Aguero dan Memphis Depay Batal Gabung Barcelona karena Terbentur Aturan, Lionel Messi Hengkang ke PSG?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 51 2436815 aguero-dan-memphis-depay-batal-gabung-barcelona-karena-terbentur-aturan-lionel-messi-hengkang-ke-psg-BWQjsHSVyc.jpg Lionel Messi tinggalkan Barcelona demi gabung PSG? (Foto: REUTERS)

BARCELONA – Nasib tragis terus dialami Barcelona. Setelah Lionel Messi tak kunjung memperpanjang kontrak hingga berstatus tanpa klub, kali ini giliran empat pemain anyar mereka yang berpotensi batal gabung untuk mengarungi musim depan.

Mengutip dari Goal International, batas gaji pemain yang diajukan kubu Barcelona sudah melampaui yang ditetapkan operator Liga Spanyol, LFP. Jika batas gaji pemain itu tidak dturunkan, empat pemain baru mereka yakni Sergio Aguero, Eric Garcia, Memphis Depay dan Emerson Royal otomatis tak bisa didaftarkan untuk kompetisi 2021-2022.

Sergio Aguero

(Sergio Aguero bisa batal gabung Barcelona)

Kondisi di atas yang membuat manajemen Barcelona pusing tujuh keliling. Mereka harus melepas sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas 2021 demi mengurangi beban gaji.

Ironisnya, banyak pemain yang menolak dijual. Sejauh ini Barcelona baru melego Francisco Trincao ke Wolverhampton Wanderers dan Junior Firpo (Leeds United).

Selain itu, manajemen Barcelona melepas Matheus Fernandes secara cuma-cuma. Kabarnya, Barcelona sedang berupaya melepas Antoine Griezmann, Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic.

BACA JUGA: Lionel Messi Masih Pengangguran, Presiden Barcelona: Semua Baik-Baik Saja

Sebenarnya ada satu cara mudah bagi Barcelona untuk mengurangi beban gaji pemain, tanpa harus menjual banyak pemain. Barcelona hanya perlu melepas sang megabintang, Lionel Messi.

Gaji Lionel Messi masuk kategori fantastis. Saat ini, gaji Lionel Messi mencapai 71 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun per tahun! Gaji Lionel Messi unggul dua kali lipat lebih ketimbang Cristiano Ronaldo yang menerima 31 juta euro per tahun dari Juventus.

Lionel Messi

Karena itu, kondisi di atas akankah membuat Lionel Messi angkat kaki untuk meninggalkan Estadio Camp Nou? Menurut laporan jurnalis RMC Sport, Mohamed Bouhafsi, Paris Saint-Germain (PSG) memantau situasi Lionel Messi.

“PSG memonitor situasi dari Lionel Messi,” tulis Mohamed Bouhafsi , mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Jika berhasil mendatangkan Lionel Messi, hal itu menunjukkan besarnya ambisi yang ditunjukkan PSG musim depan. Sebab, di bursa transfer musim panas 2021, PSG bergerak cepat.

Sejauh ini, Les Parisiens -julukan PSG– telah mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Liverpoo dan Achraf Hakimi (Inter Milan). Dalam waktu dekat, klub yang ditangani Mauricio Pochettino itu akan mengamankan tanda tangan Sergio Ramos (tanpa klub) dan Gianluigi Donnarumma (tanpa klub).

Karena itu, menarik melihat masa depan Lionel Messi selanjutnya. Akankah Lionel Messi melanjutkan karier di PSG?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini