Lionel Messi Masih Pengangguran, Presiden Barcelona: Semua Baik-Baik Saja

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 46 2436586 lionel-messi-masih-pengangguran-presiden-barcelona-semua-baik-baik-saja-0GgCfEWSMe.jpg Lionel Messi bertahan di Barcelona? (Foto: REUTERS)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, coba meyakinkan fans Blaugrana -julukan Barcelona– perihal masa depan Lionel Messi. Joan Laporta mengatakan, semuanya akan baik-baik saja.

Sebelumnya, banyak spekulasi yang mengatakan, Lionel Messi akan hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik dengan jasa La Pulga -julukan Barcelona.

Lionel Messi

Hal itu tidak mengherankan, mengingat Lionel Messi berstatus tanpa klub per 1 Juli 2021. Kondisi itu membuat Lionel Messi dapat digamit klub mana pun, asalkan La Pulga tertarik gabung klub tersebut.

Namun begitu, rumor tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Terlebih, Laporta sebagai presiden Barcelona terus menerus menepis isu kepergian megabintangnya dari Camp Nou.

"Semuanya baik-baik saja," kata Laporta setibanya di kantor Barcelona dilansir dari Marca, Selasa (6/7/2021).

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Paling Kaya per Juli 2021, Nomor 1 Tembus Rp6,46 Triliun

Sebagaimana diketahui, rumor kepergian Lionel Messi semakin hangat karena Barcelona dikabarkan terlilit masalah keuangan. Karena itu, tim asuhan Ronald Koeman tersebut dirumorkan akan melelang para pemainnya, tak terkecuali Lionel Messi.

Bahkan, Laporta sendiri mengakui kabar tersebut. Menurutnya, masalah aturan “Financial Fair Play” oleh UEFA dan masalah keuangan di Barcelona menjadi penyebab utama terhambatnya perpanjangan kontrak La Pulga.

Lionel Messi

"Ini tentang 'Fair Play’ sekarang. Saya ingin mengumumkan ia tetap tinggal (di Barcelona), tetapi pada saat-saat ini, saya tidak bisa mengatakannya karena kami sedang dalam proses menemukan solusi terbaik untuk kedua belah pihak,” kata Laporta dalam kesempatan berbeda dilansir dari Football Espana, Selasa (6/7/2021).

Sementara itu, Lionel Messi sendiri belum angkat bicara mengenai berbagai kabar miring yang menerpanya. Saat ini ia sedang fokus membela Tim Nasional (Timnas) Argentina di gelaran Copa America 2021. Apalagi, Albiceleste -julukan Timnas Argentina- saat ini menginjakkan kaki di babak semifinal Copa America 2021.

Rencananya pada Rabu, 7 Juli 2021 pukul 08.00, Argentina akan menghadapi Kolombia. Jika menang atas Kolombia, Argentina akan menghadapi Brasil di final Copa America 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini