5 Pesepakbola Paling Kaya per Juli 2021, Nomor 1 Tembus Rp6,46 Triliun

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 51 2436532 5-pesepakbola-paling-kaya-per-juli-2021-nomor-1-tembus-rp6-46-triliun-nTs9CWa6Jj.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS)

KEHIDUPAN mewah dan bergelimang harta yang dijalani para pesepakbola tentu sudah bukan rahasia lagi. Sejumlah pesepakbola papan atas dunia bisa menjalani hidup sesuai yang diinginkan, karena berhasil mengukir karier sukses.

Dengan kondisi tersebut ada sejumlah pesepakbola yang bisa masuk daftar atlet terkaya di dunia. Bahkan pada saat ini setidaknya terdapat lima pesepakbola yang layak disebut sebagai terkaya di dunia per bulan Juli 2021.

Berikut lima pesepakbola paling kaya per Juli 2021:

5. Paul Pogba (100 Juta USD atau Rp1,4 Triliun)

Paul Pogba

Semenjak kembali ke Manchester United dari Juventus, Paul Pogba memang menjelma sebagai pemain dengan penghasilan tertinggi di dunia. Dengan begitu, wajar jika Pogba kini akhirnya berstatus sebagai pesepakbola terkaya di dunia.

Sebagian besar kekayaaan yang didapatkan Pogba adalah dari gaji selangit yang diberikan oleh Man United kepadanya. Sebab, Pogba memang pemain gaji tertinggi di Liga Inggris saat ini. Selain itu, pemasukan Pogba datang dari segala jenis produk yang jadi sponsornya.

4. Gareth Bale (114 Juta USD atau Rp1,6 Triliun)

Gareth Bale

Nama Gareth Bale memang lebih dikenal dengan sejumlah kontroversial yang dilakukannya. Meski, Bale sendiri sebenarnya merupakan salah satu pesepakbola terbaik pada saat ini. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Bale membawa Real Madrid menorehkan serangkan prestasi gemilang.

Dengan fakta tersebut, wajar apabila Bale pun menjadi salah satu pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia. Bahkan personel TImnas Wales tersebut kini memiliki total kekayaaan sebesar 114 juta USD atau sekira Rp1,6 triliun dari gaji dan produk yang menjadi sponsornya.

3. Neymar Jr (250 juta USD atau Rp3,6 Triliun)

Neymar Jr

Neymar Jr memang merupakan salah satu talenta terbaik yang dimiliki oleh Brasil pada saat ini. Terlebih Neymar sendiri saat ini bermain di klub papan atas Liga Prancis, yakni Paris Saint-Germain (PSG).

Dengan fakta tersebut, Neymar pun sangat mendapatkan penghasilan besar. Tidak hanya gaji melainkan juga beberapa produk yang menjadi sponsornya. Neymar sendiri memiliki kekayaan sebesar 250 juta USD atau sekira Rp3,6 triliun.

2. Lionel Messi (318 juta USD atau Rp4,6 Triliun)

Lionel Messi

Siapa yang tidak mengetahui kehebetan Lionel Messi sebagai pesepakbola profesional. Pasalnya semenjak menembus tim utama Barcelona, Messi memang berhasil membawa klubnya merengkuh banyak prestasi gemilang.

Tidak hanya itu, Messi juga menciptakan serangkaian rekor individu yang hampir takkan bisa dipecahkan. Dengan fakta tersebut, wajar jika Messi pun menjadi pemain dengan pemasukan tertinggi di dunia saat ini. Secara total, Messi memiliki kekayaan 318 juta USD atau sekira Rp4,66 triliun.

1. Cristiano Ronaldo (447 juta USD atau Rp6,46 Triliun)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mungkin bisa dibilang sebagai salah satu pesepakbola tersukses dalam sejarah sepakbola. Hal tersebut dengan keberasilan Ronaldo menghadirkan titel-titel bergenggsi pada setiap klub yang dibelanya.

Di level Timnas Portugal, Ronaldo berhasil mempersembahkan titel gelar juara Piala Eropa 2016. Kesuksesan Ronaldo tersebut dibarengi dengan besarnya nominal yang didapatkannya. Ronaldo memiliki kekayaan sebesar 447 juta USD atau sekira Rp6,46 triliun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini