Baru Gabung Barcelona, Depay Sudah Terancam Pemotongan Gaji Sampai 30 Persen

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 04:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 51 2437860 baru-gabung-barcelona-depay-sudah-terancam-pemotongan-gaji-sampai-30-persen-B5iBvqi3je.jpg Memphis Depay. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Nasib malang tampaknya menimpa striker anyar Barcelona, Memphis Depay. Kabarnya, Depay harus mengalami pemotongan gaji oleh manajemen Barcelona. Jumlahnya bahkan mencapai 30 persen.

Sebagaimana diwartakan Goal Internasional, Jumat (9/7/2021), Memphis Depay harus rela mendapatkan bayaran yang tak sesuai dengan kesepakatan awal yang dijalin bersama Barcelona. Striker asal Belanda itu bahkan harus mengalami pemotongan gaji hingga 30 persen.

Memphis Depay

Langkah ini terpaksa diambil Barcelona karena mereka wajib memangkas anggaran gajinya. Dengan memotong gaji sejumlah pemain, diharapkan neraca finansial klub bisa lebih seimbang.

BACA JUGA: Aguero dan Memphis Depay Batal Gabung Barcelona karena Terbentur Aturan, Lionel Messi Hengkang ke PSG?

Barcelona sendiri memang harus menambah anggaran gajinya usai kedatangan sejumlah pemain anyar. Selain Depay, ada Eric Garcia, Sergio Aguero, dan juga Emerson Royal yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2021 ini.

BACA JUGA: Belanda Gugur dari Piala Eropa 2020, Depay Masih Simpan Kekecewaan Mendalam

Depay sendiri diperkirakan mendapat tawaran gaji mencapai 7 juta euro atau sekira Rp120 miliar per tahun. Tetapi sekarang, dengan adanya perubahan dalam proposal awal yang diajukan, Barcelona tidak bisa menawarkan gaji lebih dari 5 juta euro atau sekira Rp86 miliar per tahun kepada setiap rekrutan barunya.

Meski harus mengalami pemangkasan gaji yang mencapai 30 persen itu, Depay dikabarkan tak keberatan. Sebab, mantan pemain Olympique Lyon itu berharap bisa membantu klub secara finansial.

Begitu juga dengan Garcia. Mantan pemain Manchester City itu juga dikabarkan menyetujui keputusan memangkas gaji tersebut.

Memphis Depay

Selain memotong gaji para pemain baru, Barcelona juga akan menyemibangkan neraca finansialnya dengan melepas sejumlah pemain. Nama-nama seperti Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic paling gencar dikabarkan bakal dilepas manajemen Blaugrana -julukan Barcelona.

Selain itu, Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann juga kini dikabarkan bakal dijual Barcelona. Sejumlah klub pun sudah menaruh minat dengan nama-nama tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini