Belanda Gugur dari Piala Eropa 2020, Depay Masih Simpan Kekecewaan Mendalam

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 01:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 51 2432918 belanda-gugur-dari-piala-eropa-2020-depay-masih-simpan-kekecewaan-mendalam-7VQh9utud6.jpg Memphis Depay. (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Striker bintang Tim Nasional (Timnas) Belanda, Memphis Depay, masih menyimpan kekecewaan mendalam karena gagal mengantar timnya melangkah jauh di Piala Eropa 2020. Hal ini terjadi karena hasil yang didapat jauh dari harapannya.

Sebagaimana diketahui, Der Oranje -julukan Timnas Belanda- harus mengakhiri perjalanannya di Piala Eropa 2020 pada babak 16 besar. Belanda gagal melanjutkan kinerja apiknya pada babak penyisihan grup.

Timnas Belanda

Padahal, di babak itu, Depay dan kawan-kawan tampil begitu garang hingga menyapu bersih kemenangan di tiga laga yang tersaji. Belanda melenggang ke babak 16 besar sebagai juara Grup C.

BACA JUGA: Frank de Boer Tak Lagi Jadi Pelatih Timnas Belanda Usai Gugur di Piala Eropa 2020

Di babak 16 besar, Belanda dihadapkan dengan Republik Ceko. Ceko sendiri lolos ke 16 besar hanya melalui jalur peringkat ketiga terbaik dari Grup D.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Gol Sterling dan Kane Bantu Inggris Singkirkan Jerman

Belanda yang diunggulkan dalam laga ini sayangnya gagal membayar ekspektasi besar dari publik. Mereka tumbang dari Republik Ceko dengan skor 0-2. Hasil ini memastikan Belanda harus menghentikan perjalanannya di Piala Eropa 2020.

Tak ayal, Depay merasa sangat kecewa. Pemain anyar Barcelona itu mengakui bahwa hasil yang didapat sangat jauh dari harapan.

“Sulit untuk mengungkapkan kekecewaan besar ini ke dalam kata-kata dan menemukan cara untuk menerimanya. Setelah melewatkan dua turnamen, akhirnya kami bisa mewakili Timnas Belanda lagi, tetapi tidak mencapai tujuan kami,” tulis Depay dalam unggahannya di Instagram, @memphisdepay.

“Saya minta maaf kepada semua penggemar karena tersingkir dari turnamen dengan cara ini dan saya mengerti kekecewaannya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendukung kami mulai dari penggemar di stadion, keluarga di belakang televisi, orang-orang di jalanan yang mendukung kami dan itu memberi tim perasaan yang luar biasa,” lanjutnya.

Memphis Depay

“Tidak ada waktu untuk menyerah, meskipun kita gagal sekarang, kita bisa belajar darinya dan bangkit kembali lebih kuat di masa depan!” jelasnya.

Kekecewaan tentunya tak hanya dirasakan oleh Depay. Sang pelatih, Frank de Boer, juga dipastikan turut memiliki perasaan yang sama. De Boer yang merasa bertanggung jawab atas hasil ini pun memutuskan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan pada Selasa 29 Juni 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini