Danny Ings Diisukan Bakal Hengkang ke Man City, Begini Reaksi Pelatih Southampton

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 45 2443095 danny-ings-diisukan-bakal-hengkang-ke-man-city-begini-reaksi-pelatih-southampton-yH9dltMPGY.jpg Danny Ings (Foto: Naomi Baker/REUTERS)

SOUTHAMPTON – Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, memberikan komentar mengenai rumor ketertarikan Manchester City kepada Danny Ings. Hasenhuttl menegaskan bahwa Southampton sama sekali tak tertarik melepas Ings di bursa transfer musim panas 2021.

Sebagaimana diketahui, Ings memang berhasil mencuri perhatian semenjak gabung Southampton dari Liverpool. Bahkan pada musim 2020-2021, Ings sukses menyumbangkan 13 gol dari 33 penampilan bersama The Saints –julukan Southampton.

Danny Ings

Klub yang sering dikaitkan dengan Ings adalah Man City. Setelah kepergian Aguero ke Barcelona, The Citizen –julukan Manchester City– banyak dirumorkan mengicar pemain depan seperti Harry Kane, dan salah satunya adalah Ings.

Meskipun absen lebih dari satu musim lalu, Ings sukses mencetak 12 gol dalam 29 penampilan Liga Premier dan penampilannya yang produktif di depan gawang memainkan peran kunci dalam menjaga status papan atas Southampton. Karena itu, Hasenhuttl mengaku berat melepasnya.

Baca Juga: Minati Kane dan Grealish, Man City Siap Lepas Sterling Musim Panas Ini

"Dia adalah pemian kami untuk satu tahun lagi, kami membayar banyak uang untuknya. Ketika kami membawanya ke sini, kami menginvestasikan banyak untuk membawanya ke level tertinggi dan bagaimana dia saat ini," kata Hasenhuttl kepada BBC Radio, Senin (19/7/2021).

“Kami terjebak dengan dia dengan semua cedera yang ia miliki, memberinya waktu untuk pulih, memberinya waktu untuk tampil. Tidak ada alasan untuk menjualnya, tetapi selalu ada risiko bagi pemain ketika Anda memasuki tahun terakhir tanpa kontrak,’’ lanjutnya.

Pemain berusia 28 tahun itu sekarang memasuki satu tahun terakhir kontraknya di Southampton. Tetapi, ia juga menyadari ada banyak risiko untik mempertahankan Ings termasuk bisa melepasnya pada musim depan dengan status bebas transfer.

“Dia pemain kami dan kami ingin dia berada di sini, tetapi satu hal yang juga jelas - ketika dia tidak memperpanjang kontraknya, itu bukan situasi yang sempurna untuknya, itu bukan situasi yang sempurna bagi kami,’’ ucapnya.

Danny Ings

“Itulah mengapa itu tidak pernah baik untuk siapa pun, bukan untuk kami, bukan untuknya, karena Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dalam sepakbola - cedera bisa terjadi, yang tidak diinginkan siapa pun.’’

Baca Juga: Jack Grealish Dinilai Takkan Cocok Main di Man City

“Orang-orang di tim kami memberi tahu dia apa yang harus dilakukan, kami memiliki pendapat tentang apa yang kami ingin dia lakukan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini