Olivier Giroud Resmi Gabung AC Milan, Gunakan Nomor 9?

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 47 2442234 olivier-giroud-resmi-gabung-ac-milan-gunakan-nomor-9-aPfKWWjEv9.jpg Olivier Giroud resmi diperkenalkan sebagai pemain AC Milan. (Foto: Twitter/@acmilan)

OLIVIER Giroud resmi gabung AC Milan. Manajemen AC Milan resmi memperkenalkan Olivier Giroud sebagai pemain anyar melalui laman resmi mereka pada Sabtu, (17/7/2021).

Olivier Giroud didatangkan ke San Siro dari Chelsea dengan status permanen. Ia diharapkan bisa membantu lini serang Rossoneri -julukan AC Milan. Giroud dikabarkan akan memakai nomor punggung 9.

Olivier Giroud

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Olivier Jonathan Giroud dengan status transfer permanen dari Chelsea FC. Striker Prancis itu akan mengenakan nomor punggung 9,” tulis pernyataan resmi AC Milan dilansir dari laman resmi mereka, Sabtu (17/7/2021).

Dengan begitu, kabar ini mengonfirmasi kedatangan Giroud di Kota Milan setelah menjalani tes medis kemarin, Jumat 16 Juli 2021. Ia terlihat memakai setelan hitam dan turun dari mobil, kemudian masuk ke Clinica La Madonnina.

BACA JUGA: Jelang Kepindahnya ke Milan, Giroud Ucapkan Salam Perpisahan kepada Fans Chelsea

Giroud diboyong dengan harga satu juta euro atau sekira Rp18 miliar dengan tambahan bonus dari The Blues -julukan Chelsea.

Olivier Giroud merupakan pemain yang turut berkontribusi mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Champions 2020-2021. Ia mencetak enam gol dari delapan penampilannya bersama Chelsea di kompetisi elite Benua Biru tersebut.

Olivier Giroud

(Olivier Giroud saat menjalani tes medis bersama AC Milan, Jumat 16 Juli 2021)

Selain itu, Giroud juga mencetak empat gol dari 17 penampilan bersama Chelsea di Liga Inggris 2020-2021. Lantas, apa alasan Giroud meninggalkan Chelsea?

Tentu alasannya karena mencari menit tampil. Sekadar informasi, Giroud hanya menjadi pilihan kesekian untuk menghuni lini depan Chelsea. Bahkan tak jarang, Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memainkan Kai Havertz yang berposisi sebagai gelandang untuk mentas sebagai penyerang palsu, alih-alih memainkan Giroud.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini