Kasihan, Antoine Griezmann Ternyata Ditolak Chelsea dan Man City

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 51 2441821 kasihan-antoine-griezmann-ternyata-ditolak-chelsea-dan-man-city-zSF8E9PdEv.jpg Pemain Barcelona, Antoine Griezmann. (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona saat ini tengah berusaha untuk melepas sejumlah pemain bintang yang dirasa sudah tak terlalu berguna. Salah satunya adalah Antoine Griezmann yang sebenarnya baru bergabung pada musim panas 2019 yang lalu.

Griezmann yang baru bermain dua musim di Barcelona itu memang bisa dikatakan tak terlalu bersinar. Pemain asal Prancis itu kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya seperti saat dirinya masih membela Atletico Madrid.

Karena alasan itulah pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan tak memasukkan Griezmann ke dalam rencana masa depannya. Mumpung Barcelona juga ingin menghemat pembayaran gaji pemain, maka Griezmann pun masuk ke dalam daftar pemain yang ingin dijual Blaugrana.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Jadi Korban Bertahannya Lionel Messi di Barcelona, Siapa Saja?

Antoine Griezmann

Niat Barcelona melepas Griezmann pun sangatlah besar. Sebab menurut laporan dari Metro, Jumat (16/7/2021), Griezmann sudah ditawarkan Barcelona ke sejumlah tim, termasuk Manchester City dan Chelsea.

Akan tetapi, baik Chelsea dan Manchester City menolak untuk membeli Griezmann. Bukan karena kemahalan, tapi lantaran kedua tim tersebut lebih memilih mendatangkan pemain lain ketimbang menampung Griezmann.

Chelsea dikabarkan tengah fokus mengincar Erling Haaland di bursa transfer musim panas 2021. Klub berjuluk The Blues itu memang lebih membutuhkan striker utama seperti Haaland ketimbang Griezmann yang sebenarnganya bukanlah target man.

Lalu bagaimana dengan Man City? Bukankah kepergian Sergio Aguero membuat tim asuhan Josep Guardiola itu membutuhkan sosok baru seperti Griezmann?

Sayangnya, Griezmann juga bukan pemain yang dibutuhkan The Citizens. Man City kini justru tertarik untuk mendatangkan Harry kane dari Tottenham Hotspurs.

Malahan jika Kane ternyata sulit didapatkan, Man City bakal mengalihkan perhatian kepada penyerang senior Bayern Munich, yakni Robert Lewandowski. Meski sudah cukup tua, yakni berusia 32 tahun, Lewandowski nyatanya jauh lebih menggiurkan Man City ketimbang Griezmann.

Antoine Griezmann

Tentu sangat kasihan melihat nasib pemain sehebat Griezmann kini tak terlalu diperebutkan lagi oleh tim-tim besar. Gara-gara penolakan itu semua ada wacana Griezmann dikembalikan Barcelona ke Atletico Madrid.

Jadi, nanti Barcelona akan melepaskan Griezmann ke Atletico tapi dengan syarat Saul Niguez masuk ke dalam negosiasi. Dengan begitu Barcelona dan Atletico akan melakukan pertukaran pemain.

Menarik tentunya melihat ke mana masa depan Griezmann pada musim panas 2021 ini. Satu hal yang pasti, kontrak Griezmann di Barcelona masih ada tiga tahun lagi, yang berarti baru akan selesai pada akhir Juni 2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini