5 Pemain Ini Jadi Korban Bertahannya Lionel Messi di Barcelona, Siapa Saja?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 46 2441674 5-pemain-ini-jadi-korban-bertahannya-lionel-messi-di-barcelona-siapa-saja-JgOKmFZSPY.jpg Lionel Messi bertahan di Barcleona. (Foto: REUTERS)

SEBANYAK lima pemain akan menjadi korban bertahannya Lionel Messi di Barcelona. Pemain-pemain ini menjadi korban karena Barcelona membutuhkan uang untuk biaya operasional klub di sepanjang musim 2021-2022, termasuk membayar gaji Lionel Messi yang mencapai 1,2 juta pounds atau setara Rp24,1 miliar per minggu.

Lantas, siapa saja lima pemain yang dimaksud? Menurut laporan Sportskeeda, mereka ialah Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Antoine Griezmann, Miralem Pjanic dan Neto.

Lionel Messi

(Lionel Messi bertahan di Barcelona)

Kita mulai dari Griezmann. Secara gaji, Griezmann merupakan pemain kedua dengan gaji tertinggi di Barcelona. Griezmann menerima 575.000 pounds atau setara Rp11,5 miliar tiap minggunya.

Sayangnya, gaji besar yang diterima belum dibayar tuntas oleh Griezmann. Penyerang asal Prancis ini baru mengemas 35 gol dari 99 pertandingan bersama Barcelona. Kabarnya, Griezmann akan ditukar dengan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez.

Dari pertukaran itu, manajemen Barcelona akan mendapatkan sejumlah uang. Nama kedua adalah Samuel Umtiti. Bek asal Prancis ini tak masuk rencana pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Bek yang membantu Prancis juara Piala Dunia 2018 ini kabarnya masuk radar Tottenham Hotspur. Nama selanjutnya ada Norberto Murara Neto. Kiper asal Brasil ini masuk radar Arsenal yang sedang mencari kiper pesaing Bernd Leno.

BACA JUGA: 5 Rekor Lionel Messi di Tim Nasional yang Mustahil Dipecahkan Cristiano Ronaldo, Nomor 2 Tak Masuk Akal

Kemudian, nama keempat adalah Miralem Pjanic. Gelandang Bosnia ini kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan yang dikembangkan Ronald Koeman.

Menurut laporan Sport, sama seperti Umtiti, Pjanic masuk radar Tottenham Hotspur. Nama selanjutnya atau yang terakhir adalah Philippe Coutinho.

Philippe Coutinho

(Coutinho segera tinggalkan Barcelona)

Barcelona mengeluarkan 135 juta euro atau sekira Rp2,3 triliun untuk mendatangkan Coutinho pada musim dingin 2018. Namun, Coutinho gagal bertaji dan sempat dipinjamkan ke Bayern Munich pada 2019-2020.

Kabarnya, Leicester City berminat mendatangkan Coutinho. Menurut Sportskeeda, manajemen Barcelona membanderol Coutinho di angka 21 juta pounds.

Berikut 5 pemain yang menjadi tumbal bertahannya Lionel Messi di Barcelona:

1. Antoine Griezmann

2. Samuel Umtiti

3. Norberto Neto

4. Miralem Pjanic

5. Philippe Coutinho

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini