Chelsea Siapkan Rp1,1 Triliun untuk Pinang Jules Kounde

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 04:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 51 2441402 chelsea-siapkan-rp1-1-triliun-untuk-pinang-jules-kounde-STcsUV9LLv.jpg Jules Kounde (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea dikabarkan tengah mencari pemain bertahan berkualitas di bursa transfer musim panas 2021. Salah satu nama yang belakangan kencang dikait-kaitkan dengan Chelsea adalah bek andalan Sevilla, yakni Jules Kounde.

Sebagaimana diketahui, Kounde sendiri memang resmi bergabung dengan Sevilla pada jendela transfer musim panas 2019. Ya, Kounde didatangkan manajemen Sevilla dari Girondins Bordeaux dengan mahar hanya 25 juta euro atau sekira Rp429 miliar.

Jules Kounde

Semenjak saat itu, Kounde memang langsung menjadi pilihan utama di lini pertahanan Sevilla. Bahkan pada musim 2020-2021, Kounde semakin menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia saat ini.

Bahkan berkat performa mengesankan tersebut, Kounde pun masuk dalam daftar pemain tim nasional (Timnas) Prancis di gelaran Piala Eropa 2020. Meski pada turnamen empat tahunan tersebut, Kounde gagal mengantarkan Timnas Prancis berprestasi.

Baca Juga: Tinggal Tes Medis, Olivier Giroud Resmi Gabung AC Milan

Meski begitu, nama Kounde tetap menarik minat dari sejumlah klub papan atas Eropa pada saat ini. Beberapa klub yang kabarnya menaruh minat kepada kepada Kounde adalah Bayern Munich, Manchester United, Juventus, dan Chelsea.

Dari beberapa klub di atas, Chelsea menjadi salah satu yang paling meminati Kounde di bursa transfer musim panas 2021. Terlebih Chelsea sendiri memang butuh pemain bertahan berkualitas untuk memperkuat skuad mereka saat ini.

Pasalnya pada musim lalu, Chelsea memang hanya dapat menggandalkan bek senior, yakni Thiago Silva. Akan tetapi dengan usia yang sudah 36 tahun, wajar apabila manajemen Chelsea butuh mencari pemain lebih muda untuk proyek jangka panjang mereka.

Maka dari itu, manajemen Chelsea pun membidik beberapa nama untuk mereka rekrut pada bursa transfer musim panas 2021. Kounde pun menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar incaran Chelsea.

Jules Kounde

Bahkan menurut laporan dari Express, Jumat (16/7/2021), manajemen Chelsea pun sudah menyiapkan dana besar besar memuluskan rencana mereka tersebut. Chelsea kabarnya bakal menawarkan Sevilla uang sebesar 60 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun agar mendapatkan Kounde.

Baca Juga: Declan Rice Mahal, Man United dan Chelsea Pusing

Jika melihat tawaran yang diajukan oleh manajemen Chelsea, nampaknya sangat sulit bagi Sevilla menolaknya. Terlebih mereka juga butuh dana segar demi mendapatkan beberapa pemain incaran mereka di bursa transfer musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini