Ada Cristiano Ronaldo dan 2 Pemain Baru, Ini Penampakan Formasi Juventus Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 47 2441577 ada-cristiano-ronaldo-dan-2-pemain-baru-ini-penampakan-formasi-juventus-musim-depan-x2Uf1wLyn2.jpg Cristiano Ronaldo, pemain bintang Juventus. (Foto: REUTERS)

TURIN Juventus sudah mulai berlatih di bawah arahan juru taktik Massimiliano Allegri. Optimisme pun dicanangkan Bianconeri -julukan Juventus– jelang memasuki musim baru.

Tak heran Juventus penuh optimisme jelang mengarungi musim 2021-2022. Sebab, Juventus kemungkinan besar takkan menjual atau ditinggal sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Hal itu dikonfirmasi wakil presiden Juventus, Pavel Nedved.

Cristiano Ronaldo

“Tidak ada seorang pun dari pihak Cristiano Ronaldo yang memberi tahu kami bahwa dia ingin pergi. Saya berharap dia bersama kami. Kami menunggu dia kembali dari liburan pada 25 Juli," kata Nedved dikutip dari akun twitter pribadi jurnalis Italia, @FabrizioRomano.

Selain Cristiano Ronaldo, Juventus berburu dua pemain. Menurut laporan The Sun, Juventus sedang memburu tanda tangan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus.

Peluang Juventus mendatangkan Gabriel Jesus cukup besar. Sebab, Manchester City sedang membutuhkan dana tambahan untuk mendaratkan dua bintang Timnas Inggris di Piala Eropa 2020, Harry Kane dan Jack Grealish.

BACA JUGA: Juventus Mulai Latihan Perdana Bersama Massimiliano Allegri

Selain Gabriel Jesus, Juventus rencananya hari ini akan menggelar pertemuan dengan perwakilan Sassuolo. Pertemuan dilakukan untuk membahas masa depan gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli.

“Locatelli menjadikan Juventus sebagai prioritas. Arsenal juga dalam posisi yang sama, mereka menginginkan Locatelli dan sudah melemparkan tawaran dalam beberapa pekan terakhir. Namun, semuanya tergantung Juventus,” kata jurnalis Italia, Fabrizio Romano.

Manuel Locatelli

(Manuel Locatelli segera gabung Juventus)

Jika Cristiano Ronaldo bertahan, kemudian Manuel Locatelli dan Gabriel Jesus bergabung, betapa berbahayanya skuad Juventus. Dalam pola 4-2-3-1, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Wojciech Szczesny.

Kemudian, empat bek sejajar ditempati Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (dalam waktu dekat mendapat kontrak baru) dan Alex Sandro. Selanjutnya, gelandang double pivot diisi Weston McKennie dan Manuel Locatelli.

Di winger kanan, ada Federico Chiesa dan Cristiano Ronaldo di sisi sebelahnya. Paulo Dybala bertugas sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal Gabriel Jesus.

Berikut prediksi susunan pemain Juventus musim depan:

(4-3-3): Szczesnsy; Danilo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; McKennie, Locatelli; Chiesa, Cristiano Ronaldo, Dybala; Gabriel Jesus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini