Juventus Mulai Latihan Perdana Bersama Massimiliano Allegri

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 47 2441522 juventus-mulai-latihan-perdana-bersama-massimialiano-allegri-W2vZe9ZdsP.jpg Massimiliano Allegri kembali memimpin sesi latihan Juventus. (Foto: Laman resmi Juventus)

TURIN Massimiliano Allegri telah memimpin sesi latihan Juventus untuk pertama kalinya lagi pada Kamis 15 Juli 2021 di markas latihan tim tersebut, yakni di Juventus Training Center. Pada sesi pertamanya itu, Allegri fokus melakukan latihan teknik dan juga fisik.

Allegri yang akhirnya kembali dipercaya untuk menangani Juventus itu disambut dengan baik oleh skuad tim berjuluk Bianconeri tersebut. Sayangnya tak semua semua pemain hadir karena ada yang baru berlibur usai Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021.

Meski begitu, Allegri dan para pemain Juventus yang tak ikut Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021 nyatanya tetap terlihat antusias menjalani sesi latihan mereka. Allegri pun dengan cepat beradaptasi dengan klub yang pernah dilatihnya pada periode 2014 sampai 2019 itu.

Baca Juga: Bawa Italia Juara Piala Eropa 2020, Pemain Ini Masih Saja Jadi Pengangguran

Sesi latihan Juventus bersama Allegri

Menurut laporan dari laman resmi Juventus, pada Kamis 15 Juli 2021 para pemain sudah melakukan tes medis. Nantinya pemain yang terlibat di musim panas bersama tim nasional mwereka akan menyusul melakukan tes medis dan baru setelah itu latihan bersama Allegri.

Untuk latihan pertamanya, Allegri memutuskan untuk membaginya menjadi dua sesi. Sesi pertama para pemain fokus pada latihan teknik dan kemudian latihan atletik. Setelah sesi sesi latihan pertama, para penggawa Juventus beristirahat di J Hotel milik klub tersebut.

Setelah beristirahat, Paulo Dybala dan kawan-kawan lanjut melakukan latihan di area pusat kebugaran atau gym. Sesi yang sama pun dikabarkan juga akan berlangsung pada hari ini.

Tentunya latihan pramusim yang ketat akan dilakukan oleh Allegri. Ia hadir menggantikan Andrea Pirlo dengan mengemban tugas yang berat.

Allegri diminta untuk membawa Juventus kembali menguasai Liga Italia seperti yang dilakukannya dulu. Pada musim 2020-2021, Juventus sudah kehilangan scudetto karena kalah saing dengan Inter Milan yang tampil luar biasa pada tahun tersebut.

Sesi latihan Juventus bersama Allegri

Jadi, tidak heran jika Allegri langsung menekan para pemain untuk berlatih di hari pertamanya kembali ke klub. Bahkan sejumlah petinggi Juventus pun hadir di sesi latihan hari pertama untuk memantau kinerja Allegri.

Sebut saja seperti kehadiran Maurizio Arrivabene yang kini menjadi CEO baru Juventus, lalu ada juga terlihat Wakil Presiden, Pavel Nedved dan Direkrut Olahraga, Federico Cherubini. Semua petinggi Juventus itu hadir untuk melihat kinerja Allegri di hari pertamanya kembali

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini