Jadi Incaran Sejak Lama, Boaz Solossa Merapat ke Persib Bandung?

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 49 2438748 jadi-incaran-sejak-lama-boaz-solossa-merapat-ke-persib-bandung-NfhJgKlkpn.jpg Boaz Solossa dikeluarkan dari skuad Persipura Jayapura karena tindakan indisipliner. (Foto/Liga Indonesia Baru)

BANDUNG - Boaz Solossa merupakan salah satu pemain yang sudah menjadi incaran sejak lama Persib Bandung. Manajemen klub bahkan sudah rutin menggoda sang pemain untuk merapat ke Maung Bandung, namun urung berhasil karena kesetiaan sang pemain terhadap Persipura Jayapura.

Kini kondisinya berbeda. Boaz secara mengejutkan didepak Persipura karena dianggap melakukan tindakan indisipliner. Tak hanya Boaz, ada pemain seniornya lainnya yang dicoret, yakni Yustinus Pae.

Foto/PSSI

Sontak, dicoretnya Boaz membuat sang pemain dikaitkan kembali dengan Persib. Sebab, Boaz memang pemain yang diidamkan Persib sejak beberapa tahun lalu. Umuh Muchtar yang dulu jadi manajer tim juga sempat mengutarakannya.

Baca juga: Bos Persib Bandung Angkat Bicara soal Masa Depan Gian Zola

Dikaitkannya Boaz ke Persib tak lepas dari kondisi lini depan Persib. Sebab, saat ini Persib hanya punya tiga juru gedor, yaitu Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Ezra Walian.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Kesulitan Bikin Tim Kompak, Kenapa?

Sebelumnya, Persib sempat mendatangkan Ferdinand Sinaga. Namun, setelah beberapa bulan bergabung, Ferdinand memilih mundur dari Persib demi bergabung dengan Persis Solo.

Pelatih Robert Alberts pun angkat suara menanggapi rumor dikaitkannya Boaz dengan Persib. Ia menegaskan pemain berusia 35 tahun itu tak jadi incarannya.

"Tidak, dia tidak berada dalam radar pemantauan pemain yang kami lakukan," ujar Robert, Sabtu (10/7/2021).

Dia sendiri tidak bicara panjang lebar. Ia hanya menegaskan Boaz bukan pemain yang diincarnya. Namun, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono sempat mengatakan perburuan pemain Persib belum berakhir.

Meski begitu, belum ada nama yang dimunculkan. Namun, pemain yang diburu pastinya pemain lokal karena slot asing sudah terpenuhi. Jalan 'senyap' pun lebih dipilih Persib dalam memburu pemain dan baru mengumumkannya ketika kesepakatan sudah terjalin.

Foto/Antara

"Ada beberapa sih, ditunggu aja, karena ada yang berhasil atau tidak di proses negosiasinya," ucap Teddy.

Boaz mengaku melakukan tindakan indisipliner bersama Tinus Pae. Dia mengaku menenggak minuman beralkohol menjelang laga persahabatan saat melawan Persita Tangerang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini