Gagal Bawa Spanyol ke Final Piala Eropa 2020, Begini Respons Alvaro Morata

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 03:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 51 2437217 gagal-bawa-spanyol-ke-final-piala-eropa-2020-begini-respons-alvaro-morata-NQL2XzPBy5.jpg Alvaro Morata. (Foto: Reuters)

LONDON – Striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata, memberi tanggapan soal kegagalan timnya melenggang ke babak final Piala Eropa 2020. Baginya, Spanyol sejatinya pantas mendapatkan hasil yang jauh lebih baik, mengingat kerja keras yang sudah dilakukan timnya.

Sebagaimana diketahui, Morata sebenarnya bisa menunjukkan kinerja fantastis kala berhadapan dengan Italia di babak semifinal Piala Eropa 2020. Bermain di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu 7 Juli 2021 dini hari WIB, dia membawa Spanyol menyamakan kedudukan atas Italia di menit ke-80.

Alvaro Morata

Skor 1-1 yang terus bertahan hingga 90 menit waktu normal membaut laga dilanjutkan ke babak tambahan. Di babak tersebut, baik Italia ataupun La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol, sama-sama tak bisa mencetak gol tambahan.

BACA JUGA: Semifinal Piala Eropa 2020, Morata Sedang Tak Bugar saat Gagal Eksekusi Penalti

Alhasil, laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak itu, Morata pun turut ditunjuk menjadi eksekutor. Tetapi sayang, dia gagal mengeksekusi tendangan penaltinya menjadi gol.

BACA JUGA: Alvaro Morata Jadi Biang Kerok Kekalahan Spanyol dari Italia, Luis Enrique Pantang Menyalahkan

Spanyol pun akhirnya harus menelan kekalahan dari Italia dengan skor 2-4. Mimpi Spanyol menyegel gelar juara pun akhirnya harus terkubur karena gagal melenggang ke babak final. Usai laga, sejumlah pihak menuding Morata menjadi biang kerok kekalahan Spanyol.

Di tengah kondisi ini, Morata pun memberi komentar soal hasil minor tersebut lewat unggahannya di Instagram. Dia mengaku bahwa sejatinya sangat mengharapkan hasil lebih dalam laga ini.

Sebab, mimpinya adalah mengangkat trofi juara bersama Spanyol. Tetapi, Morata menyadari sepenuhnya bahwa sepakbola bisa menjadi sangat sulit bagi sebuah tim. Kali ini, Spanyol pun harus menghadapi situasi tersebut.

“Tim ini pantas mendapatkan lebih, lebih banyak lagi. Seperti semua orang di Spanyol, itu juga impian saya, impian kami,” tulis Morata di Instagram, @alvaromorata.

Timnas Spanyol

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya bangga menjadi bagian dari tim ini. Kepada yang sudah percaya kepada kami, terima kasih. Sepak bola terkadang bisa sangat sulit. Hidup Spanyol,” lanjutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini