Kelewat Bahagia Italia ke Final Piala Eropa 2020, Donnarumma Kehabisan Kata-Kata

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 00:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 51 2437206 kelewat-bahagia-italia-ke-final-piala-eropa-2020-donnarumma-kehabisan-kata-kata-SWoJnIdejc.jpg Gianluigi Donnarumma. (Foto: Reuters)

LONDON – Penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Italia, Gianluigi Donnarumma, kehabisan kata-kata untuk menggambarkan perasaannya usai berhassil melenggang ke babak final Piala Eropa 2020. Baginya, Timnas Italia sudah bekerja sangat fantastis demi menyegel tiket ke partai final.

Sebagaimana diketahui, Italia memastikan satu tempat di babak final Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Spanyol di babak semifinal. Bermain di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu 7 Juli 2021 dini hari WIB, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- berhasil unggul lebih dahulu lewat gol Federico Chiesa pada menit ke-60.

Gianluigi Donnarumma

Sayangnya, menit-menit jelang berakhirnya laga, Spanyol membuyarkan mimpi Italia melenggang mulus ke babak final. Ialah Alvaro Morata yang berhasil membobol gawang Italia yang dikawal Donnarumma.

BACA JUGA: Roberto Mancini Sempat Terkejut dengan Strategi Timnas Spanyol

Skor 1-1 pun bertahan hingga 90 menit waktu normal pertandingan. Laga akhirnya dilanjutkan ke babak tambahan, tetapi tetap tak ada satu pun gol yang bisa tercipta. Akhirnya, skuad Italia dan La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- terpaksa beradu penalti.

BACA JUGA: Alvaro Morata Jadi Biang Kerok Kekalahan Spanyol dari Italia, Luis Enrique Pantang Menyalahkan

Di babak tersebut, Donnarumma menunjukkan taringnya. Dia berhasil mencegah dua bola tendangan Daniel Olmo dan Morata hingga membawa Italia menang dengan skor 4-2.

Kesuksesan ini disambut penuh gembira oleh Donnarumma. Saking senangnya, penjaga gawang berusia 22 tahun itu mengaku sulit untuk menggambarkan perasaannya saat ini. Tetapi meski menang, Donnarumma tetap memuji kinerja Spanyol yang dianggapnya tak kalah luar biasa.

“Ini tak terlukiskan. Saya santai karena saya tahu saya bisa membantu tim,” ujar Donnarumma, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Kamis (8/7/2021).

“Tim ini fantastis, saya berterima kasih kepada semua orang, orang-orang di tribun. Kami telah memberikan segalanya dan sekarang kami membutuhkan satu langkah terakhir untuk mewujudkan impian kami,” lanjutnya.

Infografis Timnas Italia

“Spanyol sangat kuat, tetapi Italia ini memiliki hati yang besar, kami tidak pernah menyerah dan kami melihat itu. Kami menderita sampai akhir dan kami merebutnya. Meski begitu, Spanyol tetap pantas mendapat pujian karena memberi begitu banyak masalah kepada kami,” jelas Donnarumma.

Di babak final, Italia masih menanti lawannya. Armada Roberto Mancini akan menghadapi pemenang laga yang mempertemukan Inggris kontra Denmark.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini