Berbekal Pengalaman Lebih, Maguire Yakin Inggris Atasi Denmark di Semifinal Piala Eropa 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 51 2436473 berbekal-pengalaman-lebih-maguire-yakin-inggris-atasi-denmark-di-semifinal-piala-eropa-2020-ffPh9jyf0b.jpg Bek Timnas Inggris, Harry Maguire (Foto: Reuters)

LONDON - Penggawa Timnas Inggris, Harry Maguire, memberikan komentar jelang laga timnya kontra Denmark di semifinal Piala Eropa 2020. Maguire yakin ia dan rekan-rekan bisa mengatasi perlawanan tim dinamit.

"Pengalaman bermain di semifinal (2018) itu, kami akan belajar darinya dan juga pengalaman pertandingan di antaranya. Misalnya, Liga UEFA Nations League (UNL). Kami memiliki banyak pertandingan besar pada periode itu untuk ditingkatkan," ujar Maguire dilansir dari dari laman UEFA, Selasa (6/7/2021).

 

"Banyak waktu yang dihabiskan bersama di lapangan latihan, dalam pertandingan persahabatan, di kualifikasi. Jadi setiap pertandingan yang kami mainkan bersama, kami merasa seperti kami telah meningkat dan Anda telah melihat di turnamen ini selama pertandingan," tambahnya.

Senada dengan Maguire, pelatih Gareth Southgate juga cukup optimis timnya bisa mengatasi perlawanan Denmark.

Baca juga: Hadapi Inggris di Semifinal Piala Eropa 2020, Pelatih Denmark Akui Kualitas The Three Lions

Menurutnya, secara pengalaman The Three Lions jelas unggul ketimbang tim dinamit. Seperti diketahui, sejak menangani Inggris pada 2016 lalu, Southgate sudah dua kali mengantarkan pasukannya ke semifinal, yaitu di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League (UNL) 2019.

Sayangnya, ambisi Harry Kane dan kolega untuk meraih gelar juara selalu kandas. Untuk itu, Southgate meyakini Piala Eropa 2020 adalah momen tepat bagi timnya untuk mewujudkan mimpi mereka.

“Kami lebih siap untuk semifinal ini karena kami telah menjalaninya sebelumnya. Kami memiliki dua semifinal lainnya sebelum yang ini," ujar Southgate.

“Dan meskipun itu tidak menentukan menang atau kalah dalam pertandingan sepak bola, ada banyak faktor yang kami sadari dan telah kami tangani sebelumnya yang membantu Anda mempersiapkan diri dengan cara yang lebih baik," lanjutnya.

 

Southgate juga tidak memungkiri kemenangan besar atas Ukraina di babak perempatfinal menjadi motivasi tersendiri bagi Timnas Inggris jelang menghadapi Denmark di partai semifinal.

“Di Roma, penting untuk pergi dan berterima kasih kepada para penggemar yang datang dalam jumlah seperti itu, tetapi semua orang cukup tenang tentang apa yang sedang terjadi dan kami tahu kami belum mencapai apa yang ingin kami capai," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini