Setelah Libur karena PPKM Darurat, Ini Harapan Presiden Persija Jakarta

Antara, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 23:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 49 2436633 setelah-libur-karena-ppkm-darurat-ini-harapan-presiden-persija-jakarta-h0tU5hkeqL.jpg Laga Persija vs Persib di final Piala Menpora 2021. (Foto: PT LIB)

JAKARTA - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, memiliki harapan setelah berakhirnya PPKM Darurat pada 20 Juli 2021. Ia berharap Marco Motta dan kawan-kawan dalam kondisi bugar ketika kembali ke klub setelah menjalani libur selama PPKM Darurat.

Untuk itu, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Selasa, Prapanca meminta para pemain untuk menjalankan program latihan yang diberikan para pelatih di kediaman masing-masing.

Tony Sucipto

(Tony Sucipto, salah satu pemain Persija. (Foto: Media Persija)

"Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka tetap dalam keadaan bugar dan siap menyambut kompetisi," ujar dia.

Persija Jakarta meliburkan tim selama penerapan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021.

Selama PPKM Darurat, pemerintah tidak mengizinkan adanya kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Hal itu termasuk kegiatan olahraga, seni dan sosial kemasyarakatan demi menekan merebaknya kasus COVID-19.

BACA JUGA: Pemain Persija Jakarta Tony Sucipto Belum Tertarik Jadi Pelatih, Kenapa?

Menurut Prapanca, keputusan untuk menghentikan kegiatan skuad di lapangan dikeluarkan sebagai bentuk dukungan untuk pemerintah yang terus berjuang mengendalikan pandemi COVID-19.

"Kami dapat memahami keputusan pemerintah dan berharap kita semua dapat bekerja sama mencegah penularan virus demi kehidupan sosial juga sepak bola yang lebih baik," tutur dia.

Persija Jakarta

(Laga Persija vs Persib di final Piala Menpora 2021. (Foto: LIB)

Persija Jakarta tidak ingin para pemain kehilangan fokus menuju Liga 1 saat menjalani libur latihan. Skuad Macan Kemayoran berhasrat tampil bagus demi meraih juara di Liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

Meski demikian, belum bisa dipastikan kapan Liga 1 2021-2022 akan dimulai. Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 sebelumnya dijadwalkan bergulir mulai 9 Juli 2021, tetapi ditunda oleh PSSI dan LIB lantaran kasus COVID-19 yang terus meningkat terutama di Pulau Jawa.

Rencananya, LIB akan menggulirkan kembali Liga 1 mulai akhir Agustus 2021, sekitar satu bulan setelah PPKM Darurat Jawa-Bali berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini