Jumpa Italia di Semifinal, Azpilicueta Ingatkan Spanyol Bahayanya Jorginho

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 02:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 51 2435429 jumpa-italia-di-semifinal-azpilicueta-ingatkan-spanyol-bahayanya-jorginho-pBLXadkgAi.jpg Jorginho. (Foto: Reuters)

LONDON – Bek Timnas Spanyol, Cesar Azpilicueta, memberi kewaspadaan khusus kepada Jorginho jelang berhadapan dengan Italia di babak semifinal Piala Eropa 2020. Bagi Azpilicueta, Spanyol wajib menghentikan langkah Jorginho jika ingin merebut hasil manis.

Sebagaimana diketahui, Spanyol berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal Piala Eropa 2020. Kepastian itu didapat usai La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- mengalahkan Swiss lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 3-1.

Timnas Spanyol

Di babak semifinal Piala Eropa 2020, armada Luis Enrique sudah dinanti lawan yang lebih berat. Mereka akan berhadapan dengan Italia yang lolos ke semifinal usai mengalahkan tim rangking 1 FIFA, yakni Belgia, dengan skor 2-1.

BACA JUGA: Hadapi Inggris di Semifinal Piala Eropa 2020, Kapten Denmark Gentar

Jelang laga tersebut, Azpilicueta pun menyoroti khusus keberadaan Jorginho di skuad Gli Azzurri -julukan Timnas Italia. Sebab, dia menyadari betul bahwa Jorginho memegang peranan penting di Timnas Italia.

BACA JUGA: Sejak Kolaps di Piala Eropa 2020, Christian Eriksen Muncul Kembali di Hadapan Publik

Dengan talentanya yang gemilang, Jorginho bisa menjadi ancaman berat untuk Spanyol dalam merebut tiket ke babak final. Tak ayal, Azpilicueta mengingatkan Spanyol pentingnya untuk menghentikan pergerakan Jorginho dalam laga tersebut.

Pesan ini diberikan Azpilicueta kepada timnya lantaran dirinya memang sudah memahami betul kemampuan Jorginho. Sebab, kedua pemain ini mentas di klub yang sama, yakni Chelsea.

“Kami memiliki grup Whatsapp dengan rekan setim di Chelsea, tetapi akan menyenangkan bertemu dengannya lagi di lapangan,” ujar Azpilicueta, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Senin (5/7/2021).

“Itulah mengapa sepakbola hebat, sekarang kami akan memberikan yang terbaik untuk tim nasional kami. Jorginho telah terbukti menjadi pemain penting bagi Italia,” lanjutnya.

Jorginho

“Dia memiliki kualitas penting, dia mengontrol permainan. Jika kami membatasi keterlibatannya, kami akan memiliki lebih banyak peluang untuk lolos ke final,” tuturnya.

Laga Italia vs Spanyol di babak semifinal Piala Eropa 2020 sendiri akan digelar di Stadion Wembley. Pertandingan akan berlangsung pada 7 Juli 2021 dini hari WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini