Share

Hadapi Inggris di Semifinal Piala Eropa 2020, Kapten Denmark Gentar

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 51 2435257 hadapi-inggris-di-semifinal-piala-eropa-2020-kapten-denmark-gentar-9ww4YBf23G.jpg Timnas Inggris calon kuat juara Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Ettore Ferrari)

BAKU – Kapten Tim Nasional (Timnas) Denmark, Simon Kjaer, ketakutan jelang menghadapi Inggris di semifinal Piala Eropa 2020, Kamis 8 Juli 2021 pukul 02.00 WIB. Karena itu, ia meminta Kasper Dolberg dan kawan-kawan untuk memperbaiki kekurangan agar mendapatkan hasil optimal saat bertemu Inggris.

Timnas Denmark sendiri baru saja meraih kemenangan 2-1 atas Republik Ceko pada perempatfinal Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpiade Baku, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Kemenangan Denmark diraih berkat gol Thomas Delaney pada menit kelima dan Kasper Dolberg (42).

Infografis Ukraina vs Inggris

Republik Ceko sempat memperkecil lewat Patrik Schick (49’), namun Denmark mampu bertahan hingga meraih kemenangan. Dengan hasil ini, Denmark berhak melangkah ke babak semifinal di Wembley Stadium, 7 Juli mendatang.

Mereka akan menghadapi Inggris, yang mengalahkan Ukraina 4-0. Denmark sendiri memiliki kenangan saat bermain di Wembley. Pada Oktober 2020 lalu, mereka sukses menghajar Inggris 1-0 di stadion tersebut. Dia berharap kejadian serupa bisa kembali terulang.

BACA JUGA: Ukraina Dibantai 0-4, Shevchenko: Inggris Layak ke Final Piala Eropa 2020

“Kami pernah mencetak satu gol saat menuju turnamen ini, dan hal itu membuat kami ingin kembali ke Wembley. Saya berbohong jika menerima hanya sampai semifinal,” kata Kjaer di laman resmi UEFA.

Meski begitu, Kjaer sadar jika mereka harus memperbaiki permainannya. Apalagi mereka sempat mendapat tekanan dari Republik Ceko. Apalagi mereka hanya punya waktu beberapa hari, sebelum berjumpa Inggris.

Timnas Denmark

“Kami harus segera memulihkan kondisi dan menghadapi lawan dalam empat hari. Kami harus bekerja keras dan bermain lebih baik. Mungkin kami memberikan mereka bermain lepas dan bermain bertahan,” ujarnya.

Tak heran Kjaer gentar jelang laga kontra Inggris. Sebab, Inggris belum terkalahkan dalam lima laga yang dijalani. Bahkan dalam lima laga tersebut, tidak satu kali pun gawang Inggris kawalan Jordan Pickford kemasukan bola!

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini