Ditolak PSG dan Manchester United, Cristiano Ronaldo Mengemis Minta Diperpanjang Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 47 2435601 ditolak-psg-dan-manchester-united-cristiano-ronaldo-mengemis-minta-diperpanjang-juventus-dokWXqpucv.jpg Cristiano Ronaldo, minta diperpanjang kontraknya. (Foto: REUTERS)

TURIN Cristiano Ronaldo meminta manajemen Juventus untuk memperpanjang kontraknya. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Cristiano Ronaldo sudah meminta sang agen, Jorge Mendes, untuk bernegosiasi dengan manajemen Juventus.

Saat ini, kontrak Cristiano Ronaldo bersama Juventus berakhir pada 30 Juni 2022. Lewat kontrak baru, Cristiano Ronaldo berharap mendapat perpanjangan selama satu tahun, yang membuatnya terikat hingga 30 Juni 2023.

Cristiano Ronaldo

Lantas, kenapa Cristiano Ronaldo minta diperpanjang kontrak? Masih menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Cristiano Ronaldo meminta diperpanjang kontrak karena ditolak Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United.

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, sudah menawarkan sang klien kepada dua klub tersebut. Cristiano Ronaldo ditawarkan karena hanya dua klub tersebut yang secara finansial sanggup membayar gaji CR7.

Namun, pada akhirnya manajemen PSG dan Manchester United memilih tidak mendatangkan Cristiano Ronaldo. Mereka memilih mendatangkan pemain yang secara usia lebih muda ketimbang Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Bukan Kante, Messi atau Bahkan Cristiano Ronaldo, Ini Calon Kuat Peraih Trofi Ballon dOr 2021

Les Parisiens -julukan PSG– total telah mendatangkan empat pemain bintang. Selain Georginio Wijnaldum yang Sudah resmi, PSG selangkah lagi mendatangkan Achraf Hakimi (Inter Milan), Sergio Ramos (Real Madrid) dan Gianluigi Donnarumma (AC Milan).

Bahkan kabarnya, PSG juga memburu tanda tangan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Bagaimana dengan Manchester United? Setelah mendatangkan Jadon Sancho, Manchester United berburu tanda tangan Raphael Varane (Real Madrid) dan Eduardo Camavinga (Stade Rennes).

Cristiano Ronaldo

Karena ditolak PSG dan Manchester United itulah, Cristiano Ronaldo memilih bertahan di Juventus. Namun, apakah Juventus mau memperpanjang kontrak Cristiano Ronaldo?

Sekadar informasi, gaji tinggi Cristiano Ronaldo menjadi halangan Juventus untuk memperpanjang kontrak CR7. Saat ini, Cristiano Ronaldo mempunyai gaji 31 juta euro atau sekira Rp532,2 miliar.

Nominal itu merupakan yang tertinggi. Bahkan, gaji Cristiano Ronaldo unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt yang menempati posisi dua pesepakbola dengan gaji tertinggi di Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini