Kesal Dicuekin Maguire di Laga Ukraina vs Inggris, Roman Yaremchuk Ucapkan Kalimat Kasar

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 51 2435223 kesal-dicuekin-maguire-di-laga-ukraina-vs-inggris-roman-yaremchuk-ucapkan-kalimat-kasar-crRWqC7TbK.jpg Harry Maguire saat berduel dengan Roman Yaremchuk. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

ROMA – Ada kejadian menarik saat Ukraina bertemu Inggris di perempatfinal Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Saat itu terjadi insiden yang melibatkan winger Timnas Ukraina, Andriy Yarmolenko, dan pemain bertahan The Three Lions -julukan Timnas Inggris- Harry Maguire.

Awalnya, Yarmolenko dan Maguire hanya terlibat dorongan-dorongan kecil. Akan tetapi, Maguire terlihat terjatuh dan setelah itu duduk di lapangan. Pemain Ukraina lainnya, Roman Yaremchuk, mencoba memberikan pertolongan kepada Maguire dengan mengulurkan tangannya.

Harry Maguire

(Bek Timnas Inggris, Harry Maguire)

Namun, niat baik Yaremchuk ternyata tidak mendapat tanggapan dari Maguire. Yaremchuk pun kesal dan sempat mengibaskan tangannya di depan pemain Manchester United tersebut. Meski begitu, Yaremchuk kembali mencoba mengulurkan tangan untuk membantu Maguire.

Akan tetapi, tindakan Yaremchuk langsung dihalau begitu saja oleh Yarmolenko. Pemain West Ham United itu melarang Yaremchuk berjabat tangan dengan Maguire. Wasit yang melihat insiden tersebut langsung berusaha melerai perdebatan keduanya.

Salah satu pengamat sepakbola dari BBC Internasional, Guy Mowbray, yang melihat kejadian tersebut turut angkat bicara. Ia mengatakan Yarmolenko dan Yaremchuk terlihat mengeluarkan kata-kata kasar kepada Maguire sehingga harus diselesaikan oleh wasit.

BACA JUGA: Timnas Inggris Lolos ke Semifinal Piala Eropa 2020, Southgate: Kami Siap Ciptakan Sejarah

“Kata-kata marah dari Yaremchuk dan Yarmolenko kepada Harry Maguire yang harus diselesaikan oleh wasit,” kata Mowbray seperti dikutip dari Westhamzone, Minggu (4/7/2021).

“Yaremchuk kehilangan kendali atas emosinya. Yarmolenko mendukung rekan setimnya dan melarang mereka (Yaremchuk dan Maguire) berjabat,” tambahnya.

Timnas Inggris

Di samping itu semua, pada laga panas tersebut Maguire akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya untuk Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Tentu, ini akan meningkatkan mental pemain Manchester United tersebut saat turun di semifinal Piala Eropa 2020.

Inggris akan menghadapi Denmark di semifinal Piala Eropa 2020. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Wembley, Inggris pada Kamis 8 Juli 2021 pukul 02.00 WIB.

The Three Lions sendiri sedang dalam kondisi mental yang bagus setelah menghancurkan Ukraina 4-0. Sedangkan, sang lawan Denmark juga dalam kondisi serupa. Tentu, ini akan menjadi duel yang menarik, mengingat Inggris bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini