Karena Krisis Keuangan, Barcelona Gagal Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 02 Juli 2021 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 46 2434221 karena-krisis-keuangan-barcelona-gagal-perpanjang-kontrak-lionel-messi-smCsCkLo3r.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, masih berusaha untuk mempertahankan Lionel Messi. Laporta mengakui ada sedikit masalah keuangan sehingga belum bisa mengonfirmasi masa depan sang megabintang di Barcelona.

Selain itu, ia juga menyampaikan ada sedikit masalah dengan aturan Financial Fair Play (FFP) yang dibuat oleh Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Karena itu, ia menyatakan sedang mencari solusi terbaik antara Messi dan pihak klub.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

"Ini tentang '(Financial) Fair Play’ sekarang. Saya ingin mengumumkan ia tetap tinggal (di Barcelona), tetapi pada saat-saat ini, saya tidak bisa mengatakannya karena kami sedang dalam proses menemukan solusi terbaik untuk kedua belah pihak,” kata Laporta dilansir dari Football Espana, Jumat (2/7/2021).

Lebih lanjut, Laporta mengatakan sangat ingin La Pulga -julukan Messi- bertahan di Barcelona. Bagaimana tidak, Messi sudah bermain selama 7.504 hari di Blaugrana atau selama 17 musim di LaLiga.

“Kami ingin dia bertahan dan Leo (Lionel Messi) ingin bertahan, semuanya di jalan yang terbaik, kami sedang dalam proses mencari solusi terbaik untuk kedua belah pihak,” jelas Laporta.

BACA JUGA: Demi Lionel Messi, Joan Laporta Akan Temui Presiden La Liga

Sebagaimana diketahui, kontrak Messi sudah habis per 30 Juni 2021. Meski begitu, jika tak dapat perpanjangan kontrak, La Pulga bisa bebas pergi ke klub mana pun dengan status bebas transfer atau gratis.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini