Demi Lionel Messi, Joan Laporta Akan Temui Presiden La Liga

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 02 Juli 2021 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 46 2434193 demi-lionel-messi-joan-laporta-akan-temui-presiden-la-liga-L4UjOqrBPW.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, berusaha keras untuk tetap mempertahankan Lionel Messi meski kontrak sang pemain telah berakhir 30 Juni 2021 silam. Salah satu upaya Laporta adalah dengan menemui Presiden La Liga, Javier Tebas.

Menurut laporan Diario AS, Laporta akan menemui Tebas pada Jumat (2/7/2021), waktu setempat. Tujuan dari pertemuan itu adalah untuk membahas masa depan Messi yang juga merupakan ikon Liga Spanyol.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Laporta ingin menandatangani kembali pemain Argentina itu. Selain itu, dia juga ingin memastikan gaji Messi berada di batas yang diperbolehkan La Liga untuk Barcelona, yaitu 200 juta euro (sekira Rp3,4 triliun).

Sebagaimana diketahui, drama masa depan Messi sudah berlangsung sejak akhir musim 2019-2020. Saat itu, Messi ingin pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

BACA JUGA: Kontrak di Barcelona Berakhir, Bali United Ikut Ramaikan Perburuan Tanda Tangan Lionel Messi

Namun, Barcelona enggan melepas pemain Argentina itu. Messi, yang tidak mau bertikai dengan Barcelona, memilih untuk menjalani tahun terakhirnya di Camp Nou.

Pemain 34 tahun itu tetap tampil profesional dan bahkan mengantarkan Barcelona menjuarai Copa del Rey. Setelah musim 2020-2021 berakhir, rumor kepergian Messi kembali memanas.

Barcelona pun berusaha mengamankan jasa sang kapten dengan membuatkannya kontrak baru. Laporta berulang kali menyatakan, bahwa pembaruan kontrak Messi berjalan dengan lancar.

Proses pembaruan kontrak Messi berjalan lancar karena La Pulga -julukan Messi- pun ingin bertahan di Camp Nou. Akan tetapi, Barcelona kesulitan dalam menyiapkan kontrak baru untuk Messi karena Financial Fair Play (FFP).

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Barcelona kemungkinan besar bermasalah dengan gaji La Pulga -julukan Messi- yang sangat besar. Hal itu disebabkan kondisi finansial Barcelona yang kurang baik karena pandemi Covid-19.

Setelah kontrak Messi gagal diperpanjang tepat waktu, La Pulga punya peluang untuk bergabung ke klub mana pun secara gratis. Jika Barcelona tidak cepat, pemain Argentina itu mungkin akan berseragam klub lain pada musim 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini