Sempat Bikin Salah Fokus, Ternyata Ini Alasan Pemain Timnas Ukraina Pakai Sport Bra

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 51 2433774 sempat-bikin-salah-fokus-ternyata-ini-alasan-pemain-timnas-ukraina-pakai-sport-bra-3eaXHAMhnm.JPG Selebrasi Artem Dovbyk sempat bikin salah fokus karena seperti terlihat memakai sport bra di laga Swedia vs Ukraina. (Foto: Reuters)

GLASGOW – Tim Nasional (Timnas) Ukraina lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2020 setelah berjuang keras menghadapi Swedia di babak 16 besar. Pada laga yang berakhir 2-1 itu, Artem Dovbyk pun keluar menjadi pahlawan karena mencetak gol kemenangan Ukraina di menit 120+1.

Menariknya, banyak yang salah fokus dengan gaya selebrasi Dovbyk karena terlihat memakai sport bra ketika ia melepaskan jerseynya. Tentu bagi sebagian orang, agak aneh melihat ada pesepakbola pria yang justru menggunakan sport bra.

Penggunaan sport bra yang dikenalan Dovbyk lantas viral di media sosial. Banyak yang tak mengerti mengapa Dovbyk memakai sport bra. Namun, tahukah Anda bahwa ada alasan yang membuat pada akhirnya Dovbyk memakai pakaian yang terlihat seperti sport bra tersebut?

Baca Juga: Inggris Bertabur Bintang, Oleksandr Zinchenko Pastikan Ukraina Takkan Ciut

Selebrasi Dovbyk sempat bikin salah fokus di laga Swedia vs Ukraina

Jadi, sebenarnya sport bra yang digunakan Dovbyk adalah rompi crop top untuk membantu memantau kondisi fisik dari pemain berusia 24 tahun tersebut.

Bila Anda lihat baik-baik, ada logo STATSport yang menempel di rompi mini itu, yang mana merupakan perusahaan yang membuat benda untuk memantau keadaan fisik sang pemain.

Menurut laporan dari Daily Mail, Kamis (1/7/2021), perangkat tersebut merupakan salah satu produk yang diminati dari perusahaan pemantauan dan analisis GPS, yang layanannya digunakan oleh berbagai klub Liga Inggris untuk membantu meningkatkan kinerja pemain.

Pemain yang mengenakan rompi memungkinkan pelatih mereka melacak statistik tertentu, termasuk kecepatan, akselerasi, detak jantung, dan jarak yang ditempuh sang pemain. Hal itu memungkinkan klub menyesuaikan sesi dan agar dapat mengeluarkan potensi yang terbaik dari skuad mereka.

Informasi apa pun yang dikumpulkan dari teknologi yang tertanam di rompi itu dapat dilihat dari ponsel, tablet, atau jam tangan pintar, sehingga memudahkan staf kepelatihan untuk memantau sang pemain yang kemudian akan memutuskan apa yang harus atau tidak boleh dilakukan oleh pemain mereka tersebut.

Selebrasi Dovbyk sempat bikin salah fokus di laga Swedia vs Ukraina

Jadi, dapat dipastikan pakaian yang dikenakan Dovbyk bukanlah sport bra seperti biasanya, melainkan rompi yang dipergunakan untuk memantau kinerja fisik dari pemain tersebut.

Terlepas dari itu semua, Dovbyk tetaplah pahlawan Timnas Ukraina karena berhasil membawa tim tersebut lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2020. Pada babak tersebut, Ukraina bakal melawan Inggris di Stadion Olimpico, Italia, pada Minggu 4 Juli 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini