Ini Alasan Persib Bandung Berikan Marc Klok dan Mohammed Rashid Kontrak Jangka Panjang

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 49 2434102 ini-alasan-persib-bandung-berikan-marc-klok-dan-mohammed-rashid-kontrak-jangka-panjang-i8Dp9FvEAq.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (Foto: Laman Resmi Persib)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkap alasan kenapa mendatangkan Marc Klok dan Mohammed Rashid. Selain faktor kualitas, ada misi khusus yang dibebankan pada mereka berdua.

Sebagaimana diketahui, Persib memang kini memiliki dua gelandang anyar pada diri Klok dan Rashid. Khusus untuk Rashid sang pemain sudah bergabung dalam sesi latihan tim pada Kamis (1/7/2021) sore. Sedangkan Klok masih belum bergabung.

Rashid sendiri datang seusai menjalani karanti di Jakarta dan rangkaian tes medis. Sehingga, setelah dinyatakan aman, Rashid bisa bergabung dengan rekan-rekan di tim barunya.

Marc Klok

Mendatangkan Klok dan Rashid jadi salah satu cara Robert meregenerasi tim. Sebab, usia keduanya tergolong muda. Bahkan, manajemen tak segan mengontrak Klok dengan durasi 4 tahun.

"Dia (Marc Klok) bukan datang sebagai pemain yang masih berkembang, tapi sudah berada dalam puncak performanya dalam satu sampai tiga tahun ke depan. Ini adalah usaha kami meregenerasi pemain di dalam tim," ujar Robert.

Baca Juga: Dari Chelsea hingga Persib Bandung, Ini Calon Klub Baru Lionel Messi Versi Netizen Indonesia

Hal serupa juga menurutnya bakal terjadi pada Rashid. Masih berusia 26 tahun, gelandang Timnas Palestina itu juga diyakini akan menemukan puncak permainannya bersama Persib saat di usia emas sebagai pesepak bola.

"(Tidak hanya apda Marc Klok) ini juga terjadi pada Rashid yang masih berusia 26 tahun. Jadi, semua pemain yang datang akan mengalami puncak performanya di Persib," jelas Robert.

Bahkan, khusus untuk Marc Klok, ia memandang performanya nanti akan berguna ganda. Selain bagi Persib, kemampuan Klok akan bermanfaat bagi Timnas Indonesia.

"Ini tidak hanya menjadi hal positif untuk Persib, tapi juga untuk sepak bola Indonesia karena Marc juga bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia," ucap pria berpaspor Belanda itu.

Marc Klok sendiri jadi perbincangan, terutama di kalangan pendukung Persija Jakarta. Sebab, dia mundur dan dikabarkan meminta gajinya dibayar penuh, tapi tak disanggupi manajemen Persija.

Namun, Robert menegaskan Klok datang ke Persib bukan karena iming-iming uang. Menurutnya, ada hal lain yang membuat sang pemain akhirnya melabuhkan pilihan kepada Persib.

Mohammed Rashid

"Keputusan Marc untuk ke Persib bukanlah karena uang, melainkan prinsip yang diyakini oleh Persib sebagai klub soal masa depan," jelasnya.

Baca Juga: 5 Klub Indonesia yang Bisa Tampung Egy Maulana Vikri, Nomor 1 Juara Liga 1 2020

"Klub ini berjuang untuk bisa menjadi juara setiap tahun dan karenanya Marc ingin berkontribusi di dalam tim pemenang untuk jadi seorang pemenang (bersama Persib)," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini