Dari Chelsea hingga Persib Bandung, Ini Calon Klub Baru Lionel Messi Versi Netizen Indonesia

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 51 2433619 dari-chelsea-hingga-persib-bandung-ini-calon-klub-baru-lionel-messi-versi-netizen-indonesia-IaqksZ7V0T.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

LIONEL Messi bukan lagi pemain Barcelona per hari ini, Kamis (1/7/2021), usai tidak ada perpanjangan kontrak yang ditandatanganinya. Kondisi ini membuat Messi menjadi pengangguran karena berstatus tanpa klub.

Netizen Indonesia pun cukup heboh saat tahu Messi bukan lagi pemain Barcelona. Bagaimana tidak, Messi adalah legenda Barcelona yang sudah membela klub sejak level junior.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Namun, bukan netizen Indonesia jika tidak membuat lelucon tentang apapun. Netizen Indonesia menyebut beberapa klub yang mungkin menjadi pelabuhan berikutnya La Pulga -julukan Messi.

Klub-klub besar Eropa, seperti Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG), disebut netizen Indonesia sebagai klub baru Messi. Kedua klub itu memang memiliki dana melimpah yang bisa membayar gaji mahal Messi.

BACA JUGA: Kontrak di Barcelona Habis Hari Ini, Lionel Messi Resmi Gabung Real Salt Lake?

“Coba messi ke Chelsea,” cuit akun @ariesmochamad87

“Messi, CR7, Neymar ngumpul PSG semua,” cuit akun @disiniputhut.

Namun, netizen Indonesia tidak hanya menyebut klub-klub besar Eropa, tetapi juga klub-klub lokal, seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Persis Solo, dan RANS Cilegon FC. Spekulasi itu terkesan menggelitik karena akan sangat unik jika Messi benar-benar bermain di Indonesia.

“Lionel Messi resmi berseragam Persib Bandung. Cek selengkapnya di sini --->,” cuit akun @pantungalimar yang juga menyertakan foto Messi memegang jersey Persib bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Akun @raafilingga justru ingin Messi bermain untuk rival Persib, yaitu Persija. Dia ingin Messi menjadi pengganti Marc Klok yang pindah ke Persib, “Barangkali Persija mau ngangkut Messi buat gantiin Marc Klok, mumpung gratis.”

Lionel Messi gabung Persib (Foto: Twitter/@pantungalimar)

Sementara itu, akun @manadzhir mengira Messi akan berseragam Persis Solo milik Kaesang Pangarep atau klub Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC. Dia mencuit, “Penasaran Messi lnjut di Barca apa ngga. Apa jgn2 udh dikontak Persis/RANS nih.”

Masa depan Messi masih abu-abu sekarang. La Pulga kini fokus membela Tim Nasional (Timnas) Argentina yang sudah mencapai perempatfinal Copa America 2021. Messi mungkin baru mengumumkan klub barunya setelah turnamen itu selesai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini