Man of the Match Swedia vs Ukraina: Oleksandr Zinchenko

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 51 2432938 man-of-the-match-swedia-vs-ukraina-oleksandr-zinchenko-QpRON1j4n2.jpg Oleksandr Zinchenko. (Foto: Reuters)

MAN of the match atau pemain terbaik laga Timnas Swedia vs Ukraina diberikan kepada Oleksandr Zinchenko. Gelandang Timnas Ukraina itu memang memainkan peran besar atas kelolosan timnya ke babak perempatfinal Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, laga sengit tersaji dalam pertemuan Swedia vs Ukraina. Bahkan, untuk menentukan pemenang, laga yang berlangsung di Stadion Hampden Park, Glasglow, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB itu, Swedia dan Ukraina harus bermain hingga babak tambahan.

Oleksandr Zinchenko

Pasalnya, skor 1-1 terus bertahan hingga akhir 90 menit waktu normal pertandingan. Di babak tambahan, Ukraina yang unggul jumlah pemain pun bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Mereka mencetak satu gol tambahan hingga mengakhiri laga dengan skor 2-1.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Hajar 10 Pemain Swedia, Ukraina Rebut Satu Tiket Tersisa ke Perempatfinal

Satu dari dua gol Ukraina sendiri dicetak oleh Oleksandr Zinchenko. Tepatnya pada menit ke-27, gelandang yang juga memperkuat Manchester City itu berhasil membawa Ukraina membuka keunggulan.

BACA JUGA: Patahkan Kutukan, Southgate Puas Timnas Inggris Bisa Balas Dendam kepada Jerman

Gol berawal dari umpan silang Andriy Yarmolenko yang kemudian diteruskan oleh Zinchenko. Dia langsung melepaskan tendangan voli yang berhasil membuat bola berasarang ke gawang. Tak hanya itu, dia juga mencatatkan namanya sebagai pemberi assist untuk satu gol lain Ukraina yang dicetak oleh Artem Dovbyk.

Hasil ini membawa Ukraina melenggang ke babak perempatfinal Piala Eropa 2020. Armada Andriy Shevchenko menjadi tim terakhir yang lolos ke perempatfinal.

Di babak perempatfinal, Ukraina pun sudah dinanti lawan yang jauh lebih kuat lagi. Mereka akan menghadapi Timnas Inggris. Harry Kane dan kawan-kawan melenggang ke perempatfinal usai melibas Jerman dengan skor 2-0.

Timnas Swedia vs Ukraina

Tentunya, peran besar Oleksandr Zinchenko akan sangat dinantikan skuad Ukraina. Terlebih, mereka sudah terbiasa menghadapi para pemain Inggris yang sebagian besar merumput di Premier League.

Laga Ukraina vs Inggris di babak perempatfinal sendiri akan digelar di Stadion Olimpico, Roma. Laga ini akan berlangsung pada Minggu 4 Juli 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini