Polandia Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Lewandowski: Kami Kurang Beruntung

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 51 2430054 polandia-tersingkir-dari-piala-eropa-2020-lewandowski-kami-kurang-beruntung-PsIeHHPIwo.jpg Robert Lewandowski. (Foto: Reuters)

SAINT PETERSBURG – Striker bintang Tim Nasional (Timnas) Polandia, Robert Lewandowski, tak bisa menutupi rasa kecewanya lantaran tak bisa mengantar timnya lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020. Dia pun merasa Polandia kurang beruntung dalam melakukan perjalanan di Piala Eropa edisi kali ini.

Sebagaima diketahui, Polandia harus menyudahi perjalanannya di pentas Piala Eropa 2020 pada babak penyisihan grup. Armada Paulo Sousa hanya bisa mengemas satu poin dari tiga laga yang telah dilakoni di Grup E.

Timnas Swedia vs Polandia

Dengan begitu, Polandia hanya sekali mengakhiri laga dengan hasil imbang, sementara dua lainnya berakhir dengan kekalahan. Salah satu kekalahan didapat Lewandowski cs kala menghadapi Swedia di matchday ketiga lias pamungkas Grup E.

BACA JUGA: Timnas Prancis Diimbangi Portugal, Deschamps: Bukan Pertandingan yang Mudah

Bermain di Stadion St Petersburg, Rabu 23 Juni 2021 malam WIB, Polandia harus menyerah dengan skor 2-3 dari Swedia. Sejatinya, Lewandowski bisa tampil gemilang dalam laga itu hingga mencetak dua gol.

BACA JUGA: Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020: Ada Portugal dan Spanyol

Sayangnya, dua gol ini belum cukup membawa Polandia lolos ke babak berikutnya. Hal ini sangat disayangkan oleh striker yang juga merumput di Bayern Munich itu.

Tak ayal, Lewandowski merasa pencapaiannya yang secara pribadi cukup manis di Piala Eropa 2020 ini tak terasa istimewa sama sekali. Sebab, dia gagal membawa Polandia melangkah jauh.

"Kami sedih dan kecewa. Mungkin, kami kurang berkualitas, tetapi kami memberikan semua yang kami miliki,” ujar Lewandowski, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (24/6/2021).

Timnas Swedia vs Polandia

"Kami kurang beruntung di turnamen ini. Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi tidak cukup mengonversinya. Rival kami terkadang memiliki setengah peluang dan mereka mencetak gol. Saya juga, dua sundulan itu membentur mistar gawang,” lanjutnya.

"Fakta ini adalah Piala Eropa terbaik saya karena saya mencetak tiga gol tidak menghibur saya sama sekali. Saya akan memberikan semua gol ini untuk lolos ke babak berikutnya,” tukas Lewandowski.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini