Klasemen Akhir Grup E Piala Eropa 2020: Swedia Puncaki Daftar, Spanyol Runner-up

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 04:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 51 2430033 klasemen-akhir-grup-e-piala-eropa-2020-swedia-puncaki-daftar-spanyol-runner-up-8kLZgPDFo0.jpg Swedia saat hadapi Spanyol di laga perdana Grup E (Foto: Reuters)

SELURUH tim penghuni Grup E Piala Eropa 2020 telah memainkan laga terakhir mereka pada Rabu 23 Juni 2020 malam WIB. Timnas Swedia mengakhiri fase grup di posisi teratas diikuti Spanyol yang menjadi runner-up grup.

Sementara peringkat ketiga ditempati Slovakia. Sedangkan posisi juru kunci dihuni Timnas Polandia.

Swedia total mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga yang mereka mainkan. Dua kemenangan dan satu hasil imbang membawa tim arahan Janne Andersson lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E.

Baca juga: Man of the Match Slovakia vs Spanyol: Sergio Busquets

Emil Forsberg meraih hasil imbamg di laga perdana grup saat menghadapi Spanyol. Kemudian mereka sukses membungkus kemenangan kontra Slovakia dan Polandia di laga selanjutnya.

Sementara Spanyol menjadi runner-up grup setelah mengumpulkan lima poin. Dua hasil imbang dan satu kemenangan diraih Alvaro Morata di fase grup kali ini.

 Tim Matador sebenarnya jadi salah satu tim yang cukup diunggulkan pada gelaran Piala Eropa 2020 kali ini.

Akan tetapi, mereka harus bersusah payah untuk bisa lolos ke babak berikutnya. La Furia Roja bermain imbang kontra Swedia di laga perdana grup.

 

Hasil serupa juga mereka dapatkan saat menghadapi Polandia di laga kedua. Beruntung, Spanyol berhasil meraih kemenangan atas Slovakia di laga pamungkas grup.

Pada babak 16 besar nanti Spanyol akan menghadapi runner-up grup D, Kroasia. Sementara Swedia ditantang wakil Grup C, Ukraina.

Berikut klasemen akhir Grup E Piala Eropa 2020


1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini