Bakal Dikorbankan Man City untuk Rekrut Harry Kane, Sterling Ogah Pindah ke Tottenham

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 51 2430019 bakal-dikorbankan-man-city-untuk-rekrut-harry-kane-sterling-ogah-pindah-ke-tottenham-Cm6WsIysFE.jpg Raheem Sterling dan Harry Kane. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Nama penggawa Manchester City, Raheem Sterling, santer disebutkan dalam rencana timnya merekrut penyerang bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Kabarnya, Sterling akan dikorbankan dalam penawaran yang diajukan Man City kepada Tottenham.

Tetapi sayangnya, rencana Man City tampaknya tak bisa berjalan manis. Sebab, Sterling dikabarkan tak mau pindah ke Tottenham Hotspur, terlebih menjadi tumbal dalam perekrutan pemain baru di timnya tersebut.

Raheem Sterling

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Kamis (24/6/2021), Raheem Sterling dikabarkan tidak memiliki minat bergabung dengan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas ini. Meski sejatinya, striker asal Inggris itu harus berjuang mendapatkan jam bermain rutin di Man City belakangan ini

BACA JUGA: Demi Gaet Harry Kane, Man City Siap Gelontorkan Rp2 Triliun

Pemain berusia 26 tahun harus berjuang keras untuk mempertahankan tempat reguler di Starting XI Man City selama paruh kedua musim lalu. Di sepanjang musim 2020-2021 sendiri, Sterling diketahui mentas di total 49 laga dalam berbagai kompetisi.

BACA JUGA: Timnas Inggris Bekuk Republik Ceko, Raheem Sterling Sanjung Jack Grealish dan Bukayo Saka

Dari penampilannya, Sterling mencetak 14 gol. Tak hanya itu, dia juga mengoleksi total 12 assist dalam 49 penampilan untuk tim besutan Josep Guardiola itu.

Lantaran tak terlalu menjadi andalan dari Guardiola, Man City pun berniat memasukkannya dalam penawaran perekrutan Harry Kane. Sosoknya dipercaya bisa membuat Tottenham tergiur.

Tetapi, Sterling kabarnya akan mempertimbangkan untuk meninggalkan Stadion Etihad pada musim panas 2021. Jika akhirnya harus hijrah ke tim lain, Sterling sendiri dikabarkan tak mau menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran pemain.

Sterling ingin berlabuh ke tim baru yang sesuai dengan persyaratannya. Dengan kondisi ini, rencana Man City merekrut Kane bisa terganjal.

Raheem Sterling

Terlepas dari masa depannya yang tengah dispekulasikan bersama Man City, Sterling kini tengah fokus membela Timnas Inggris di turnamen Piala Eropa 2020. Kinerja yang apik pun bisa ditunjukkannya hingga sudah mencetak dua gol.

Berkat kontribusinya, Inggris pun telah memastikan tempat di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Skuad The Three Lions -julukan Timnas Inggris- menyandang status juara Grup D.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini