Timnas Inggris Bekuk Republik Ceko, Raheem Sterling Sanjung Jack Grealish dan Bukayo Saka

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429763 timnas-inggris-bekuk-republik-ceko-raheem-sterling-sanjung-jack-grealish-dan-bukayo-saka-lXBTdFCi6P.jpg Bukayo Saka (Foto: Reuters)

LONDON – Pemain Manchester City, Raheem Sterling, menyanjung rekan satu timnya di Tim Nasional (Timnas) Inggris, Jack Grealish dan Bukayo Saka. Raheem Sterling menyanjung mereka berdua usai tampil apik saat Timnas Inggris membekuk Republik Ceko 1-0 pada matchday pamungkas Grup D Piala Eropa 2020.

Pertandingan itu berlangsung di kandang Timnas Inggris, Stadion Wembley, London, Rabu (23/6/2021), dini hari WIB. Timnas Inggris menang melalui gol tunggal Raheem Sterling pada menit ke-12.

Jack Grealish (Foto: Reuters)

Sterling berusaha untuk tetap rendah hati meskipun tampil sangat apik dalam pertandingan itu. Dia justru menyanjung Grealish dan Saka. Sebab, kerja sama kedua pemain itu membuat Sterling bisa mencetak gol kemenangan Timnas Inggris.

“Mereka (Grealish dan Saka) masuk ke kotak penalti dengan sangat baik, melakukan hal yang tepat, dan sangat brilian memiliki para pemain ini di sekitar Anda yang dapat menciptakan gol,” kata Sterling, dikutip dari Sportsmole, Rabu (23/6/2021).

BACA JUGA: Timnas Inggris Berpotensi Hadapi Tim Kuat di 16 Besar Piala Eropa 2020, Gareth Southgate Tak Gentar

“Itu bagian dari turnamen sepak bola, ada pemain berbeda yang dibutuhkan untuk pertandingan yang berbeda. Mereka (Grealish dan Saka) sangat besar untuk apa yang perlu kami lakukan,” lanjut Sterling.

Hasil positif dari pertandingan itu membayar kegagalan Timnas Inggris mengalahkan Skotlandia pada matchday kedua. Selain itu, kemenangan juga memastikan Timnas Inggris lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D dengan koleksi tujuh poin.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini