Inggris Tembus 16 Besar Piala Eropa 2020 sebagai Juara Grup, Begini Reaksi Harry Kane

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429407 inggris-tembus-16-besar-piala-eropa-2020-sebagai-juara-grup-begini-reaksi-harry-kane-kKTara9kMt.jpg Harry Kane. (Foto: Reuters)

LONDON – Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, begitu bahagia karena bisa mengantar timnya lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 dengan status juara grup. Kebahagiaan ini diluapkan Kane dalam unggahannya di media sosial.

Inggris memang berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Mereka mengakhiri perjalanannya di babak penyisihan Grup D dengan bertengger di posisi pertama.

Timnas Inggris vs Republik Ceko

The Three Lions -julukan Timnas Inggris- sukses mengemas tujuh poin. Tiga poin tambahan didapatnya dalam matchday ketiga atau pamungkas Grup D.

Menghadapi Republik Ceko, Inggris menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-12.

BACA JUGA: Cetak Gol Kemenangan Timnas Inggris, Sterling: Kami Layak Menang!

Pencapaian ini disambut gembira oleh Kane. Terlebih, Inggris menyudahi perjalanan di babak penyisihan grup tanpa menelan satu pun kekalahan. Dua laga berakhir dengan kemenangan, sementara satu pertandingan lain imbang.

BACA JUGA: Timnas Inggris Kalahkan Republik Ceko, Southgate Puas Strateginya Berjalan Lancar

Tak hanya itu, dalam tiga laga tersebut, armada Gareth Southgate juga tercatat tak kebobolan. Menghadapi Skotlandia, Inggris ditahan imbang 0-0, sementara melawan Kroasia mereka menang 1-0.

“Berada di puncak grup, tak terkalahkan, dan belum kebobolan. Pekerjaan di babak penyisihan grup telah selesai dilakukan,” tulis Harry Kane dalam unggahannya di Instagram, @harrykane.

Dari Grup D, Inggris lolos ke babak 16 besar bersama dengan Kroasia. Tim tersebut menyabet status sebagai runner-up Grup D.

Harry Kane

Sementara itu, Republik Ceko juga berhak lolos ke babak 16 besar, meski kalah dari Inggris dan hanya menghuni posisi ketiga di klasemen akhir. Mereka lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Kini, sudah ada total 12 tim yang lolos ke babak 16 besar. Selain Inggris, Republik Ceko, dan Kroasia, ada Italia, Wales, Swiss, Belgia, Denmark, Belanda, Austria, Swedia, dan Prancis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini