Cetak Gol Kemenangan Timnas Inggris, Sterling: Kami Layak Menang!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429406 cetak-gol-kemenangan-timnas-inggris-sterling-kami-layak-menang-Itt82pIK1b.jpg Penggawa Timnas Inggris, Raheem Sterling

LONDON - Raheem Sterling menjadi pahlawan Timnas Inggris berkat gol tunggalnya ke gawang Republik Ceko, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Alhasil, Inggris sukses meraih kemenangan di laga pamungkas Grup D Piala Eropa 2020.

Sterling mengaku puas bisa kembali memberikan kontribusi dalam kemenangan timnya di laga kali ini. Ia juga mengklaim The Three Lions memang layak untuk mendapat tiga poin.

 

“Ada hal-hal positif dari permainan ini. Kami menjaga bola lebih baik hari ini dan menemukan celah dengan baik, dan mendapatkan hasil yang kami butuhkan. Kami layak untuk hasil ini," ujar Sterling dilansir dari laman UEFA, Rabu (23/6/2021).

"Saka dan Grealish bermain sangat baik. Mereka menguasai bola dan sangat brilian. Selalu ada perasaan hebat ketika memiliki pemain di sekitar Anda," ujarnya lagi.

 Baca juga: Timnas Inggris Kalahkan Republik Ceko, Southgate Puas Strateginya Berjalan Lancar

"Tujuan dari awal adalah untuk memenangkan grup. Kami harus terus melakukan apa yang kami miliki. Untuk tetap solid dan mencoba mengambil peluang kami di pertandingan selanjutnya," jelas Sterling.

Pada kesempatan yang sama, pelatih Gareth Southgate berkomentar mengenai permainan lawan. Southgate menilai Republik Ceko bermain dengan sangat baik sepanjang pertandingan.

Ia pun tak memungkri timnya mendapat perlawanan ketat dari tim besutan Jaroslav Silhavy. Salah satu yang membuat Southgate terkesan adalah lini pertahanan rapat yang ditunjukkan Vladimir Coufal dan rekan-rekan

“Ceko adalah tim yang sangat bagus, mereka menggunakan bola dengan sangat baik dan mereka sulit untuk dibobol," ujar Southgate usai pertandingan.

 

"Kami tidak bermain dengan sempurna, tetapi kami memiliki saat-saat ketika kami terlihat sebagai tim yang bagus," lanjutnya.

"Banyak hal baik yang kami lakukan, kami ingin memenangkan grup dan kami ingin bertahan di Wembley. Kami akan menunggu dan melihat siapa yang kami lawan di babak selanjutnya," pungkas Southgate.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini