Timnas Inggris Kalahkan Republik Ceko, Southgate Puas Strateginya Berjalan Lancar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429401 timnas-inggris-kalahkan-republik-ceko-southgate-puas-strateginya-berjalan-lancar-HeI4ahUCDq.jpg Bukayo Saka dan Gareth Southgate (Foto: UEFA)

LONDON - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku sangat puas dengan hasil akhir yang diraih timnya saat menghadapi Republik Ceko di laga pamungkas Grup D Piala Eropa 2020, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Inggris menang tipis 1-0 lewat gol Raheem Sterling di babak pertama. Southgate pun merasa senang karena beberapa perubahan yang ia bawa di laga kali ini berbuah hasil yang positif.

 

“Kami memulai dengan sangat baik, kami stabil dengan atau tanpa bola dan merupakan penghargaan besar bagi para pemain," ujar Southgate dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (23/6/2021).

 Baca juga: Hasil Piala Eropa 2020: Timnas Inggris Menang Tipis atas Republik Ceko

"Kami harus mengubah banyak hal dalam semalam untuk pergantian personel. Kami sangat terkesan. Anda melihatnya, Bukayo (Saka) malam ini menunjukkan permainan yang sangat fantastis," lanjut Southgate.

Meski tak ikut mencatatkan namanya di papan skor, Bukayo Saka jadi salah satu pemain yang berkontribusi besar dalam kemenangan Inggris di laga kali ini.

Dilansir dari laman Whoscored, Rabu (23/6/2021), pemain milik klub Arsenal itu mendapat nilai rata-rata 7,13. Saka tercatat memiliki keakuratan umpan hingga 86% persen dari 29 umpan uang ia lepaskan di laga kali ini.

Tidak hanya itu, Saka yang bertugas sebagai gelandang juga cukup rajin membantu lini pertahanan ketika dibutuhkan. Hal itu ia buktikan dengan melakukan beberapa intersep pada alur permainan Republik Ceko.

 

"Pelatih mengatakan kepada saya untuk mengekspresikan diri, seperti yang telah saya lakukan untuk klub saya sepanjang musim," ujar Saka.

"Penting bagi kami untuk berada di Wembley, kami memiliki banyak kepercayaan diri bermain di sini dan para penggemar seperti orang tambahan bagi kami. Ini adalah dorongan nyata bagi kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini