Klasemen Akhir Grup C Piala Eropa 2020: Belanda Tak Terkalahkan, Austria Jadi Lawan Italia

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 01:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 51 2428791 klasemen-akhir-grup-c-piala-eropa-2020-belanda-tak-terkalahkan-austria-jadi-lawan-italia-cROGuGUlIh.jpg Georginio Wijnaldum merayakan gol ke gawang Makedonia Utara. (Foto/Reuters)

KLASEMEN akhir Grup C Piala Eropa 2020 telah diketahui setelah semua tim memainkan laga pamungkas pada Senin, 21 Juni 2021 malam WIB. Timnas Belanda keluar sebagai juara grup dengan tak terkalahkan, sementara Austria akan menjadi lawan Italia di babak 16 besar.

Belanda lolos ke babak 16 besar dengan menjaga perolehan sembilan poin. Berkat tiga kemenangan yang didapat itu pula, Oranje berhasil menjadi juara Grup C.

Foto/Reuters

Pada matchday pertama, tim aushan Frank de Boer merebut kemenangan dramatis, 3-2. Mereka kemudian menaklukkan Austria dengan skor 2-0. Belanda lalu mengakhiri fase grup dengan menang 3-0 atas Makedonia Utara.

Baca juga: Man of The Match Ukraina vs Austria: Florian Grillitsch

Nantinya di babak 16 besar Belanda pun menghadapi salah satu dari penghuni peringkat ketiga Grup D, E atau F. Penghuni posisi ketiga terbaik dari ketiga grup akan maju melawan Belanda.

Baca juga: Portugal vs Prancis, Griezmann Puji Cristiano Ronaldo Pemain yang Lengkap

Belanda tentunya tidak sendirian melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Mereka tepatnya akan ditemani oleh Austria yang menempati urutan kedua di Grup C Piala Eropa 2020 tersebut.

Austria berhasil menjadi runner-up dengan koleksi poin 6, berkat dua kemenangan yang didapat. Mereka menaklukkan Makedonia Utara dengan skor 3-1, serta kemenangan tipis 1-0 atas Ukraina. Pada babak 16 besar, mereka akan menghadapi juara Grup A, Italia.

Hal tersebut membuat Ukraina yang hanya mengantongi satu kemenangan berada di posisi ketiga. Mereka hanya bisa menundukkan Makedonia Utara dengan skor 2-1.

Meski berada di posisi ketiga, bukan berarti peluang Ukraina ke babak 16 besar sirna. Mereka bisa melaju ke babak 16 besar jika tim tersebut masuk ke dalam empat tim terbaik yang berada di peringkat ketiga.

Kemudian di posisi paling bawah Grup C dihuni oleh Makedonia Utara. Mereka tak berkutik melawan para rival sehingga jadi bulan-bulanan, sehinngga menelan semua laga dengan kekalahan.

Foto/Reuters

Bahkan Makedonia Utara hanya bisa mencetak dua gol saja di tiga pertandingan Grup C tersebut. Mereka benar-benar dipermalukan dengan kemasukkan sampai delapan gol.

Klasemen Akhir Grup C Piala Eropa 2020:

1. Belanda (9 Poin)

2. Austria (6 Poin)

3. Ukraina (3 Poin)

4. Makedonia Utara (0 Poin)

Saksikan siarang langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini