Portugal vs Prancis, Griezmann Puji Cristiano Ronaldo Pemain yang Lengkap

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428741 portugal-vs-prancis-griezmann-puji-cristiano-ronaldo-pemain-yang-lengkap-b46M4tC1fm.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

BUDAPEST Tim Nasional (Timnas) Portugal akan menghadapi Prancis pada laga pamungkas Grup F Piala Eropa 2020 Stadion Puskas, Hungaria pada Kamis, 24 Juni 2021 pukul 02.00 WIB. Penyerang Les Bleus, Antoine Griezmann, memuji Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang lengkap.

Ronaldo pada dua laga Timnas Portugal tampil gemilang. Megabintang Juventus itu sudah mencetak tiga gol dan satu assist.

Baca juga: Cedera, Ousmane Dembele Keluar dari Timnas Prancis di Sisa Piala Eropa 2020

“Ia (Cristiano Ronaldo) unik dan merupakan pemain yang lengkap. Ia bisa mencetak gol seperti yang selalu dilakukannya, dengan kedua kaki, dengan kepalanya,” kata Griezmann dilansir dari Marca, Senin (24/6/2021).

Foto/Reuters

Lebih lanjut, Griezmann mengatakan Ronaldo bisa menginspirasi semua orang untuk bermain sepakbola,termasuk rekannya. Striker Juventus itu juga dikabarkan merupakan sosok inspiratif bagi penyerang Prancis, Kylian Mbappe.

Baca juga: 6 Rekor Top Skor yang Dipegang Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Kagetkan Dunia

“Cristiano Ronaldo adalah inspirasi bagi semua orang, ia bisa menunjukkan jalan bagi semua orang untuk memulai berkarir di sepakbola,” lanjut Griezmann.

Terlebih, Ronaldo memang mempunyai catatan bagus selama karirnya. Tercatat, ia sudah lima kali memenangkan Ballon d’Or dan membantu Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 di Prancis.

Di samping itu semua, keduanya akan saling berhadapan untuk memastikan slot lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Griezmann sendiri dalam kondisi mental yang bagus setelah berhasil mencetak gol saat Prancis bermain imbang dengan Hungaria 1-1.

Foto/Reuters

Sementara itu, sang megabintang Ronaldo sedang dalam penampilan terbaiknya meski Portugal baru saja digulung Jerman 2-4. Ronaldo juga sempat menjadi pemain terbaik saat Portugal menggilas Hungaria 3-1 dengan mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Prancis untuk sementara memimpin Grup F dengan empat poin. Sedangkan Portugal berada di urutan ketiga di bawah Jerman, sementara Hungaria menjadi tim paling buncit.

Saksikan siarang langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini