Timnas Inggris Panen Ejekan di Piala Eropa 2020, Mason Mount Legawa

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428410 timnas-inggris-panen-ejekan-di-piala-eropa-2020-mason-mount-legawa-OoCclazXGJ.jpg Mason Mount (Foto: Reuters)

LONDON – Pemain Chelsea, Mason Mount, menanggapi cemooh untuk Tim Nasional (Timnas) Inggris. Dia mengatakan, bahwa skuad Timnas Inggris berusaha untuk tetap fokus meski disoraki pendukung sendiri usai gagal mengalahkan Skotlandia.

Timnas Inggris bermain imbang 0-0 dengan Skotlandia di matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020. Laga yang bergulir di Stadion Wembley, Sabtu 19 Juni 2021 itu, tidak berakhir sesuai dengan harapan pendukung Timnas Inggris yang menginginkan kemenangan.

Timnas Inggris (Foto: Reuters)

“Saya mendapat banyak ejekan dalam karier saya yang baru sebentar ini. Jadi, itu jelas dari fans lawan atau tuan rumah. Kami fokus pada diri kami sendiri, bagaimana kami bisa berkembang, area permainan mana yang bisa kami lakukan dengan lebih baik,” kata Mount, dikutip dari Metro, Senin (21/6/2021).

“Kesempurnaan, yang kita inginkan, akan menjadi lebih sulit untuk didapatkan yang lebih baik. Kami menekan diri kami sendiri untuk menjadi sempurna. Kami ingin membuat negara bangga dan semoga pertandingan berikutnya kami bisa melakukannya,” lanjut Mount.

BACA JUGA: Man of the Match di Laga Perdana Bersama Timnas Skotlandia, Billy Gilmour Tak Jemawa

Sementara itu, top skor sepanjang masa Timnas Inggris, Wayne Rooney, pun berkomentar. Mantan pemain Manchester United itu menyatakan hal serupa juga pernah menimpa dirinya bersama skuad The Three Lions –julukan Timnas Inggris. Akan tetapi, dia meyakini Timnas Inggris akan terus berusaha untuk melakukan yang terbaik.

BACA JUGA: Belum Cetak Gol di Piala Eropa 2020, Harry Kane Tepis Isu Pengaruh Ingin Pindah dari Tottenham

“Di sekitar kami ada penggemar yang mencemooh tim. Itu mengingatkan saya pada waktu saya bermain untuk Inggris, ketika kami dicemooh lebih dari satu kali. Terlebih saya dapat memberi tahu Anda, bahwa itu tidak pernah membantu individu bermain lebih baik atau membantu tim. Saya pikir, kami sebagai pendukung negara dan Inggris, harus mendukung para pemain dan Gareth Southgate (Pelatih Timnas Inggris) tidak pantas dicemooh pada Jumat silam,” tutur Rooney.

“Saya tahu, 100 persen, bahwa mereka memberikan segalanya untuk membantu Inggris tampil dengan baik. Para pemain itu adalah anak-anak muda dan saya tahu, secara langsung, betapa sulitnya mengenakan seragam Inggris itu dan menghadapi ejekan,” pungkas Rooney.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini