Gabung Barcelona, Fokus Memphis Depay Kini untuk Timnas Belanda di Piala Eropa 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 05:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428229 gabung-barcelona-fokus-memphis-depay-kini-untuk-timnas-belanda-di-piala-eropa-2020-94Q1unL7Jf.jpg Memphis Depay (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Frank de Boer, berharap Memphis Depay bisa tampil lebih baik lagi di Piala Eropa 2020. Sebab, Depay sudah menghilangkan salah satu beban di pikirannya usai resmi bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021.

De Boer menyatakan masalah masa depan telah memengaruhi Depay selama membela Timnas Belanda di Piala Eropa 2020. Hal itu wajar karena Depay tidak memiliki klub setelah kontraknya dengan Olympique Lyonnais habis pada akhir musim 2020-2021.

Memphis Depay vs Ukraina (Foto: Reuters)

Depay sejatinya sudah memiliki klub tujuan, yaitu Barcelona. Akan tetapi, negosiasi dengan Barcelona tidak selesai sebelum Piala Eropa 2020 berlangsung sehingga sedikit menganggu pikiran pemain 27 tahun itu.

Namun, masa depan Depay kini telah jelas usai Barcelona meresmikan transfernya pada Sabtu 19 Juni 2021. Pemain Belanda itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Barcelona. Depay bisa fokus pada Timnas Belanda.

BACA JUGA: Frank de Boer Yakin Memphis Depay Bersinar di Piala Eropa 2020

“Ini melegakan baginya, sekarang dia (Depay) akhirnya bisa fokus pada Piala Eropa. Itu (masalah klub baru) telah memainkan peran di kepalanya, tetapi sekarang tidak lagi,” kata De Boer, dikutip dari Daily Mail, Senin (21/6/2021).

“Mungkin ini hanya dorongan ekstra untuk menjadi lebih baik. Kami membutuhkan Memphis, yang lebih baik, untuk mencapainya (target di Piala Eropa 2020),” ucap De Boer.

“Dia tidak marah (dengan kritik) dan itulah mengapa dia menjadi pemain yang spesial bagi kami. Memphis (Depay) adalah orang pertama yang mengkritik dirinya sendiri,” tuturnya.

“Dia tahu apakah dia bermain bagus atau tidak dan di mana ada ruang untuk perbaikan. Mari kita berharap untuk semua orang Belanda, bahwa dia akan mencapai level yang kita pikirkan,” ucap mantan juru taktik Ajax Amsterdam itu.

Frank de Boer (Foto: Reuters)

Sementara itu, Oranje -julukan Timnas Belanda- akan memainkan partai pamungkas Grup C kontra Makedonia Utara. Pertandingan itu akan berlangsung di Johan Cruyff Arena, Senin (21/6/2021), malam WIB.

Meski sudah pasti jadi juara Grup C, Timnas Belanda diprediksi tidak akan melepaskan pertandingan ini. Sebab, lolos ke babak 16 besar dengan torehan poin sempurna akan menaikkan mental para pemain Oranje.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini