Frank de Boer Yakin Memphis Depay Bersinar di Piala Eropa 2020

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427354 frank-de-boer-yakin-memphis-depay-bersinar-di-piala-eropa-2020-kbs0chtrjE.jpg Memphis Depay. (Foto/Reuters)

AMSTERDAM – Frank de Boer meyakini salah satu anak asuhnya di Tim Nasional (Timnas) Belanda, Memphis Depay, akan bersinar di Piala Eropa 2020. Pernyataannya datang setelah mereka menang atas Austria, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Tim Oranye—julukan Timnas Belanda—kembali memetik tiga poin saat menghadapi Austria saat menlakoni laga kedua Grup C Piala Eropa 2020. Gol disumbang Memphis Depay (11’) dan Denzel Dumfries (67’).

Foto/Reuters

Selepas laga, de Boer memuji Depay yang akan memperkuat Barcelona pada musim mendatang. Kata dia, anak didiknya itu akan membantu Timnas Belanda meraih kemenangan pada laga-laga selanjutnya.

Baca juga: Gara-Gara Ini Timnas Austria Kalah dari Belanda

Foto/Okezone

“Mari kita pertimbangkan bahwa Memphis (Depay) dapat membuat beberapa langkah lagi selama turnamen dan di pertandingan berikutnya, di mana itu benar-benar menjadi penting. Dia akan menjadi pemain besar. Saya yakin dia akan melakukannya,” kata de Boer, dikutip dari Daily Mail, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Piala Eropa 2020, Frank de Boer Sombongkan Kekuatan Timnas Belanda

“Pada akhirnya, dia mencetak gol dari penalti dan juga memberikan pra-assist. Tentu saja, dia tahu bahwa dia bisa tampil lebih baik. Mudah-mudahan dia bisa mempertahankan kualitasnya dan bisa menunjukkannya di tahap selanjutnya dari turnamen,” lanjut de Boer.

Frank de Boer sangat optimis anak asuhnya itu bisa tampil lebih baik lagi. Dia pun percaya diri tim besutannya akan meraih kemenangan melawan tim manapun.

Foto/Reuters

“Saya pikir masih banyak hal yang bisa kami tingkatkan dan kami menunjukkan beberapa kualitas berbeda hari ini. Kami harus melakukan yang terbaik dan saya tahu dengan kemampuan terbaik kami, kami bisa mengalahkan semua orang (tim),” tutur de Boer.

Timnas Belanda masih harus berhadapan dengan Makedonia Utara di perebutan poin di Grup C Piala Eropa 2020. Laga itu bergulir di Amsterdam Arena, Senin 21 Juni 2021, 23.00 WIB. Satu poin sudah cukup bagi Belanda untuk lolos ke fase gugur.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini