Piala Eropa 2020, Frank de Boer Sombongkan Kekuatan Timnas Belanda

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427261 piala-eropa-2020-frank-de-boer-sombongkan-kekuatan-timnas-belanda-FyQ8kArMzM.jpg Frank de Boer (Foto: Reuters)

AMSTERDAM - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Frank de Boer, optimistis anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi di Piala Eropa 2020. De Boer bisa sangat optimis karena tim besutannya telah memastikan diri lolos ke 16 besar usai mengalahkan Austria 2-0 di Johan Cryff Arena, Jumat (18/6/2021), dini hari WIB.

Duel sengit antara Timnas Belanda dan Austria berlangsung cukup imbang. Akan tetapi, Belanda mampu mencetak dua gol melalui penalti Memphis Depay (11’) dan aksi Denzel Dumfries (67’).

Infografis Timnas Belanda (Foto: Okezone)

“Dalam penguasaan bola, kami bisa melakukan lebih baik hari ini, tetapi itu adalah kinerja yang sangat baik secara keseluruhan. Itu memberi saya banyak kepercayaan diri untuk pertandingan berikutnya,” kata De Boer, dikutip dari Sportsmole, Jumat (18/6/2021).

BACA JUGA: Hasil Belanda vs Austria Buat De Boer Makin Pede di Piala Eropa 2020

“Saya tidak ingin berbicara tentang favorit. Kami harus melakukan yang terbaik dan saya tahu dengan kemampuan terbaik kami, kami bisa mengalahkan semua tim,” tuturnya.

Meskipun berhasil lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020, De Boer menilai Timnas Belanda harus meningkatkan performa. Mereka. “Saya pikir masih banyak hal yang bisa kami tingkatkan dan kami menunjukkan beberapa kualitas berbeda hari ini.”

“Secara pertahanan, kami jauh lebih baik daripada melawan Ukraina. Akan tetapi, saya pikir tim lain berpikiran sama, jadi mari kita beralih dari satu pertandingan ke pertandingan lain, kemudian kita akan melihat di mana itu berakhir,” tutur De Boer.

Selain itu, Timnas Belanda juga mendapatkan pujian dari Pelatih Austria, Franco Foda. Dia menilai tim besutannya terlalu banyak memberikan kesempatan pada Timnas Belanda.

Timnas Belanda (Foto: Reuters)

“Kami ingin meraih lebih banyak (pencapaian), tetapi kami bermain melawan tim top yang sangat kompak dengan penyerang luar biasa. Kami mencoba segalanya selama 90 menit untuk membalikkan keadaan,” ujar Foda.

“Faktor, yang menentukan saat menguasai bola, kami memberikan terlalu sering dan mudah kehilangan penguasaan sehingga mengundang mereka untuk melakukan serangan balik. Kami menciptakan beberapa celah tetapi tidak terpecah. Mereka sangat terorganisir, kami hanya kekurangan itu,” ungkapnya Foda.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini