Pindah ke Atletico Madrid Usai Dibuang Barcelona, Luis Suarez Sebut Keputusan Terbaik

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 46 2428208 pindah-ke-atletico-madrid-usai-dibuang-barcelona-luis-suarez-sebut-keputusan-terbaik-Fb2aKVCi9P.jpg Luis Suarez. (Foto/Reuters)

RIO DE JANIERO - Luis Suarez pada bursa musim panas tahun lalu dibuang Barcelona setelah tak masuk daftar pemain yang ingin dipertahankan pelatih Ronald Koeman. Penyerang asal Uruguay itu kemudian pindah ke Atletico Madrid.

Suarez merupakan pemain inti Barcelona selama 6 tahun sejak mulai 2014 hingga 2020. Dia mengoleksi 195 gol dan 113 assist dalam 283 pertandingan saat membela raksasa Catalan.

Foto/La Liga Spanyol

Pria berusia 34 tahun kemudian pindah ke Atletico Madrid pada musim panas tahun lalu. Dia berganti seragam karena tak mendapat tempat di dalam skuad asuhan Ronald Koeman.

Baca juga: Koeman: Lionel Messi Harus Menyelesaikan Karier di Barcelona

Kepindahannya ke Atletico membawa angin segar bagi klub barunya. Atletico meraih trofi Liga Spanyol 2020-2021, sementara Suarez mencetak 21 gol untuk Atletico pada musim ini di Liga Spanyol.

Baca juga: Lewat Unggahan Video, Barcelona Resmi Perkenalkan Memphis Depay

Eks pemain Liverpool tersebut mengakui awalnya sempat ragu. Namun, lambat laun dia makin yakin dengan permainan yang diaplikasikan oleh Diego Simeone.

“Saya memiliki pilihan. Tetapi, ketika beradaptasi dengan Atletico dan mempertimbangkan kepercayaan pelatih, saya sadar jika pilihan ini adalah keputusan terbaik. Tak diragukan lagi,” kata Suarez dikutip Marca, Minggu (20/6/2021).

Berkat keberhasilan itu, Suarez menyatakan akan bertahan di klub asal Spanyol tersebut. Hasilnya, kontrak Suarez bersama Atletico Madrid tersisa hingga 30 Juni 2022.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini