Forsberg Ungkap Keberhasilan Timnas Swedia atasi Perlawanan Slovakia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 51 2427618 forsberg-ungkap-keberhasilan-timnas-swedia-atasi-perlawanan-slovakia-xinw9zoIUX.jpg Emil Forsberg cetak gol kemenangan Swedia atas Slovakia (Foto: UEFA)

SAINT PETERSBURG - Penggawa Timnas Swedia, Emil Forsberg, memberikan komentar usai timnya meraih kemenangan atas Slovakia di laga kedua Grup E Piala Eropa 2020, Jumat 18 Juni 2021 malam WIB.

Forsberg mencetak satu-satunya gol pada laga kali ini. Gol tersebut sekaligus membawa Timnas Swedia meraih kemenangan perdana mereka usai hanya bermain imbang kontra Spanyol di laga perdana grup.

 

"Itu adalah pertandingan yang aneh. Kami memulai babak pertama dengan baik. Tapi kemudian situasi menjadi berubah dan kami kesulitan untuk menciptakan peluang," ujar Emil Forsberg, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2020 Semalam: Swedia Menang, Kroasia dan Inggris Tertahan

"Kemudian kami berbicara dengan baik usai babak pertama, di mana kami mengatakan pada diri sendiri bahwa kami harus bisa berbuat lebih baik," jelasnya.

"Kami keluar dengan agresif setelah turun minum, untuk menciptakan situasi. Begitulah cara kami memaksakan penalti dan setelah itu kami mencoba mempertahankan keadaan. Terlepas dari apapun hasilnya kemenangan ini menjadi penting untuk kami," ujarnya lagi.

Sementara itu, pelatih timnas Swedia, Janne Andersson terlihat begitu puas dengan kemenangan perdana timnya di ajang Piala Eropa 2020 ini. Sebelumnya, Swedia menahan imbang Spanyol tanpa gol di laga perdana Grup E.

Pelatih 58 tahun itu juga memberikan apresiasi tersendiri bagi para pemain bertahannya yang dinilai tampil sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir.

 

“Senang memiliki empat poin setelah dua pertandingan. Kami telah memainkan tujuh pertandingan tahun ini, dan hanya kebobolan satu gol. Itu adalah catatan yang fantastis," ujar Janne Andersson.

"Jika melihat dari cara kami menyerang saya rasa tim ini pantas mendapatkan lebih banyak hari ini, mereka (para pemain) terkadang fantastis," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini