Timnas Inggris Akan Turunkan Dua Bek Sayap Berbeda Lawan Skotlandia

Susanto, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427416 timnas-inggris-akan-turunkan-dua-bek-sayap-berbeda-lawan-skolandia-6Ov6v9zKQx.jpg Luke Shaw berlatih bersama rekan setimnya di Timnas Inggris. (Foto/Reuters)

LONDON Timnas Inggris akan menrunkan dua bek sayap berbeda saat melakoni laga kedua Grup D Piala Eropa 2020. Pelatih Gareth Southgate, akan memainkan Reece James dan Luke Shaw.

Saat pertandigan perdana melawan Kroasia, Southgate memilih Kyle Walker untuk menghuni bek kanan, sementara Kieran Trippier didapuk menjadi dipilih sebagai bek kiri. Sedangkan Reece James dan Luke Shaw tak dimainkan sama sekali.

Foto/Reuters

Menjelang laga melawan Skotlandia di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB, Southgate mempertimbangkan untuk memasang Reece James dan Luke Shaw sebagai starter. Meskipun keduanya sudah cukup lama tak bertanding.

Baca juga: Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Segera Rasakan Servis Harry Maguire

Reece James , 21 tahun, terakhir kali tampil saat Chelsea menghadapi Manchester City di final Liga Champions, 29 Mei 2021 lalu. Sedangkan Luke Shaw cuma jadi pemain pengganti saat Inggris melakoni pertandingan uji coba kontra Rumania, 6 Juni 2021.

Baca juga: Luka Modric Jadi Pemain Paling Diwaspadai Timnas Republik Ceko

“Reece James dan Luke Shaw berpeluang menjadi starter saat Inggris melawan Skotlandia,” tulis The Athletic dalam laporannya, Jumat (18/6/2021).

Timnas Inggris akan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 apabila berhasil mengalahkan Skotlandia. Namun, menghadapi skuat asuhan Steve Clarke bukan perkara mudah buat Inggris.

Apalagi, Steve Clarke baru saja mengonfirmasi bahwa bek sayap mereka, Kieran Tierney, sembuh dari cedera dan sudah cukup fit untuk tampil melawan Inggris. Kieran Tierney dan Andy Robertson (bek kanan) adalah penyuplai bola yang patut diwaspadai Inggris.

Foto/Man United

“Kieran Tierney kondisinya cukup fit dan tersedia untuk melawan Inggris,” kata Steve Clarke dikutip Sky Sports.

Pada laga perdana, Skotlandia, yang tanpa Tierney mengalami kekalahan dari Republik Ceko. Mereka takluk dengan skor 2-0. Sedangkan Inggris menang 1-0 atas Kroasia.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini