Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Segera Rasakan Servis Harry Maguire

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427274 piala-eropa-2020-timnas-inggris-segera-rasakan-servis-harry-maguire-eNxkQLddyd.jpg Harry Maguire (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan perkembangan terkini dari cedera Harry Maguire. Southgate pun memberikan kabar baik soal Maguire jelang pertandingan kontra Skotlandia di Grup D Piala Eropa 2020, Sabtu 19 Juni 2021, dini hari WIB.

Timnas Inggris bakal menjalani pertandingan sarat gengsi melawan Skotlandia di Stadion Wembley, London. Oleh sebab itu, Southgate senang pemulihan Maguire yang berjalan lancar.

Harry Maguire (Foto: Twitter/@BBCSport)

Southgate memastikan Maguire bisa tampil dalam pertandingan kontra Skotlandia. Akan tetapi, dia belum memutuskan untuk menurunkan Maguire sejak awal atau dari bangku cadangan.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2020 Inggris vs Skotlandia di RCTI dan iNews TV

“Ya, Harry (Maguire) akan terlibat besok. Keputusan, yang harus kami buat, adalah apakah dia siap untuk memulai (sejak menit pertama), tetapi kami sangat senang dengan kemajuannya. Dia berlatih dengan tim selama empat atau lima hari sekarang dan tidak bereaksi (buruk),” kata Southgate, dikutip dari Sportsmole, Jumat (18/6/2021).

“Tentu saja, setiap sesi yang dia ikuti, dia menjadi lebih percaya diri dan saya pikir dia berada di jalur yang sangat bagus, jadi tentu saja kami ingin semua orang tersedia. Itu menyulitkan untuk mengambil keputusan, tetapi saat ini, pagi ini, di lapangan latihan ini, kami memiliki 26 pemain yang berlatih dan itu adalah situasi yang bagus untuk kami hadapi,” lanjut Southgate.

Sementara itu, Gareth Southgate juga menilai Inggris harus fokus memecahkan masalah taktis dalam pertandingan kontra Skotlandia. Meski begitu, Southgate yakin Inggris bisa meraih hasil positif dari Skotlandia.

Harry Maguire (Foto: Reuters)

“Kami tentu saja tahu, bahwa kami harus bersaing. Karena jika tidak, Anda bisa dikalahkan dalam pertandingan apa pun. Tetapi, fokus kami adalah memecahkan masalah taktis yang ditimbulkan Skotlandia dengan cara mereka bermain, cara mereka bertahan, dan cara mereka menyerang,” tutur Southgate.

“Minggu (waktu setempat) adalah kesempatan besar bagi semua orang dan kami melakukannya dengan sangat baik,” pungkas Southgate.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini