Luka Modric Jadi Pemain Paling Diwaspadai Timnas Republik Ceko

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427268 luka-modric-jadi-pemain-paling-diwaspadai-timnas-republik-ceko-5Ic5mNe69P.jpg Luka Modric. (Foto/Reuters)

GLASGOW – Republik Ceko akan menghadapi Timnas Kroasia pada laga kedua Grup D Piala Eropa 2020 di Hampden Park, Skotlandia, Jumat (18/6/2021) pukul 23.00 WIB. Pelatih Tim Nasional (Timnas) Republik Ceko, Jaroslav Silhavy, menjadikan gelandang Kroasia, Luka Modric sebagai pemain yang paling diwaspadai.

Menurut Silhavy,Modric merupakan salah satu pemain yang sangat hebat. Oleh karena itu dia akan meminta kepada anak asuhnya untuk menyoroti permainan bintang Real Madrid tersebut.

“Luka Modric adalah pemain yang luar biasa bagi saya, salah satu pemain terbaik di dunia. Dia bisa menggunakan ruang sekecil apa pun untuk menciptakan peluang besar. Kami harus memberi banyak perhatian padanya dan menutupnya dengan sangat ketat,” ujar Silhavy dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (18/6/2021).

Foto/Reuters

Demi mengantisipasi serangan Kroasia yang diprakarsai Modrid, Silhavy sudah memiliki strategi khusus. Ia mengatakan akan ada beberapa perubahan susunan pemain, tetapi ia enggan memberitahu secara detail perihal itu.

Baca juga: Swedia Siapkan Strategi Khusus saat Lawan Slovakia

“Memang benar bahwa kami sedang mendiskusikan perubahan susunan pemain, tetapi pertama-tama kami akan memberitahukannya kepada tim,” lanjutnya.

Baca juga: Stefan Tarkovic Yakin Laga Swedia vs Slovakia Akan Berjalan Sengit

Selain itu, Kapten Timnas Ceko, Vladimir Darida, mengungkapkan bahwa kekompakan pertahanan akan menjadi kunci melawan Vatreni nanti malam. Sebagaimana diketahui, sang kapten berpengalaman jumpa Kroasia pada Piala Eropa 2016.

“Kami harus kompak dalam hal pertahanan kami, tetapi pada saat yang sama penting untuk tidak takut maju dan berbahaya dalam serangan,” ujar Darida.

“Hasilnya tidak terlalu buruk (lawan Kroasia di Piala Eropa 2016), tetapi kami ingin tampil jauh lebih baik kali ini. Membandingkan tim kami sekarang dan yang dulu? Saya akan mengatakan kami lebih berbahaya dalam lini serang kali ini,” lanjutnya.

Foto/Reuters

Pada laga perdana, Kroasia mendapatkan hasil buruk. Mereka kalah 1-0 dari Inggris.

Sementara Ceko mempunyai modal mental yang bagus. Mereka memenangkan pertandingan melawan Skotlandia 2-0 pada Senin (14/6/2021) lalu.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini