Swedia Siapkan Strategi Khusus saat Lawan Slovakia

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427205 swedia-siapkan-strategi-khusus-saat-lawan-slovakia-t5pzTNYaFb.jpg Reaksi Janne Andersson setelah Timnas Swedia tahan imbang Spanyol. (Foto/Reuters)

SAINT PETERSBURG Swedia akan menghadapi Slovakia pada laga kedua Grup E Piala Eropa 2020 di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Jumat (18/6/2021) pukul 20.00 WIB. Pelatih Tim Nasional (Timnas) Swedia, Janne Andersson, menjelang laga sudah menyiapkan strategi khusus demi memetik tiga poin.

Pada laga perdana melawan Spanyol, Swedia bermain sangat bertahan dan mampu menahan gempuran pasukan Luis Enrique. Laga pun berakhir sama kuat tanpa gol.

Foto/Reuters

Namun, saat menghadapi Slovakia, Andersson mengungkapkan akan menerapkan skema berbeda. Dia meminta anak asuhnya untuk inisiatif melakukan serangan.

Baca juga: Beda dengan Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku Justru Ajak Coca Cola Kerja Sama

"Bertahan dan menyerang, dalam beberapa pertandingan Anda harus menggunakan strategi ini. Saya pikir Slovakia tidak akan menekan seperti Spanyol dan kami akan menggunakan strategi lain dari permainan kami," ujar Andersson dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bisa Kena Denda karena Usik Botol Sponsor, Pogba Justru Aman

"Kuncinya adalah menyesuaikan diri dengan cara bermain kami sendiri. Kami tidak memiliki itu melawan Spanyol. Saat kami bermain melawan Armenia (pertandingan persahabatan), kami memainkan gaya bermain menyerang dan mendapatkan hasil positif,” lanjutnya.

Selain itu, gelandang Timnas Swedia, Albin Ekdal, juga membocorkan rahasia gaya bermain Swedia nanti malam. Dirinya menuturkan, ia dan rekan-rekannya akan memainkan gaya bermain seperti saat kontra Spanyol, namun menurutnya ini akan sedikit berbeda.

"Saya pikir kami akan mendapatkan lebih banyak penguasaan bola melawan Slovakia, dan melakukan lebih banyak ketika itu terjadi. Sambil melakukan pekerjaan bertahan yang sama persis seperti yang kami lakukan melawan Spanyol,” ungkap Ekdal.

Foto/Reuters

Swedia sedang dalam kans positif setelah meredam gaya bermain menyerang Timnas Spanyol. Pertemuan keduanya nanti malam tentu akan menjadi duel yang panas.

Sementara itu, Slovakia sedang dalam performa yang apik di fase grup. Sokoli -julukan Timnas Slovakia- berhasil mengalahkan Polandia dan menjadikan mereka juru kunci Grup E.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini