Marcus Rashford Sebut Cristiano Ronaldo yang Sekarang Telah Banyak Berubah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 51 2426437 marcus-rashford-sebut-cristiano-ronaldo-yang-sekarang-telah-banyak-berubah-WvIBI69H79.JPG Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

LONDON – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Inggris, Marcus Rashford mengaku kagum dengan aksi Cristiano Ronaldo saat mengantarkan Portugal menang 3-0 atas Hungaria di matchday pertama Grup F Piala Eropa 2020. Menurutnya Ronaldo yang sekarang benar-benar seperti mesin gol.

Hal itu dikatakan Rashford karena ia melihat permainan Ronaldo benar-benar sangat efektif dan menakutkan. Tak heran jika dua dari tiga gol yang diciptakan Portugal pada laga Rabu 16 Juni 2021 itu berasal dari kaki Ronaldo.

Rashford menyukai permainan Ronaldo yang sekarang, yang menurutnya sangat berbeda jauh ketika pemain asal Portugal itu masih membela Manchester United. Menurut Rashford, dulunya Ronaldo adalah seorang winger yang acap kali menggiring bola dengan melewati sejumlah pemain.

Baca Juga: Ingin Tantang Cristiano Ronaldo, Rashford Berharap Inggris Bisa Jumpa Portugal

Cristiano Ronaldo

Akan tetapi, ketika Ronaldo berada di Real Madrid, Rashford melihat CR7 berubah menjadi pemain yang jauh lebih berbahaya dalam hal mencetak gol. Ronaldo yang sekarang menurutnya lebih mementingkan mencetak gol dan assist ketimbang menggiring bola lama-lama dan mengecoh lawannya.

Bagi Rashford tentu perubahan yang dilakukan Ronaldo itu sangatlah wajar terjadi. Ia pun senang karena mendapatkan kesempatan untuk bisa mengamati perubahan permainan peraih lima trofi Ballon dOr tersebut dari tahun ke tahun.

Rashford menilai Ronaldo sangat berani karena telah membuat keputusan yang cukup penting untuk karier sepakbolanya, yakni mengubah gaya permainan. Dari hal itu, Rashford merasa telah belajar banyak dari CR7.

“Saya telah menyaksikan dia (Ronaldo) tumbuh dan berkembang menjadi pemain seperti yang sekarang terlihat. Saya ingat ketika dia pertama kali memulai (berkarier di sepakbola), dia bukan Cristiano yang Anda lihat hari ini,” kata Rashford, dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (17/6/2021).

“Saat ini bisa dikatakan dia adalah pemain yang berbeda. Dulu dia selalu menggiring bola, dengan melewati sejumlah pemain. Tapi seiring berjalannya waktu, pengambilan keputusannya dalam bermain berubah,” tambahnya.

Cristiano Ronaldo

“Kini dia berubah menjadi seperti binatang (yang haus akan mencetak gol). Dia (lebih sering) mencetak gol dan memberikan assist. Dia mampu mencetak gol sisi kiri, kanan, dan tengah sekarang ini,” lanjut Rashford.

Kekaguman Rashford terhadap Ronaldo membuat penasaran untuk bertanding melawan Portugal. Karena itulah Rashford berharap Inggris bisa bersua Portugal di Piala Eropa 2020.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini