Meski Sudah Capai Kesepakatan Pribadi, Usaha Man United Rekrut Sancho Terhalang Dortmund

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 00:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 51 2426393 meski-sudah-capai-kesepakatan-pribadi-usaha-man-united-rekrut-sancho-terhalang-dortmund-cFA1nestML.jpg Jadon Sancho. (Foto: Instagram/@sanchooo10)

DORTMUND - Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Jadon Sancho untuk merekrutnya di bursa transfer musim panas 2021. Meski begitu, langkah Man United untuk merekrut Sancho masih mendapat halangan lainnya, terlebih dari pihak klub Borussia Dortmund.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Kamis (17/6/2021), Man United dilaporkan masih belum mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk merekrut Jadon Sancho. Sebab, kedua klub belum mencapai kesepakatan terkait sistem pembayaran.

Jadon Sancho

Setan Merah -julukan Man United- dikabarkan menawar winger asal Inggris itu dengan dana sebesar 67 juta poundsterling Rp1,3 triliun. Tetapi, dana itu tak sesuai dengan yang diinginkan Dortmund.

Pihak klub raksasa asal Jerman itu dikabarkan meminta dana mencapai 77,4 juta poundsterling atau sekira Rp1,5 triliun. Pihak klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu pun kabarnya harus setuju untuk membayar jumlah penuh itu selama tiga atau empat musim ke depan.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Kena Serangan Jantung dan Pensiun Dini, Takkan Ada CR7 di Manchester United

Tetapi, Man United punya harapan yang berbeda terkait metode pembayaran Jadon Sancho. Man United ingin menyelesaikan pembayaran penuh Sancho dalam lima tahun.

BACA JUGA: Manchester United Resmi Datangkan Pemain Baru Minggu Ini, Siapa Dia?

Kondisi inilah yang menghambat perekrutan Jadon Sancho oleh Man United. Meski sudah mendapat kesepakatan secara pribadi, mereka belum juga bisa mengumumkan secara resmi perekrutan Sancho.

Kabar tercapainya kesepakatan pribadi antara Sancho dengan Man United sendiri muncul pada 10 Juni 2021. Kala itu, pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano, menjadi orang pertama yang mengabarkannya. Namun, manajemen Setan Merah belum mencapai kesepakatan dengan dewan Dortmund.

Romano menjelaskan bahwa Sancho dan agennya tidak masalah dan terbuka untuk bergabung dengan Man United sejak satu tahun lalu. Hanya saja, masalah kepindahannya tergantung klubnya saat ini, Borussia Dortmund.

Jadon Sancho

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Man United juga memang diketahui sudah mencapat kesepakatan pribadi dengan Sancho. Meski begitu, kepindahan pemain berusia 21 urung terjadi karena Man United dan Dortmund gagal mencapai kata sepakat.

Sancho sendiri saat ini tengah menjalani tugas bersama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Penampilannya yang mengesankan bersama Dortmund membuatnya mendapat kepercayaan dari Timnas Inggris. Selama bermain bersama Dortmund, dia tercatat telah mencetak 50 gol dan 64 assist dalam 137 pertandingan di berbagai kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini