Manchester United Resmi Datangkan Pemain Baru Minggu Ini, Siapa Dia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 45 2425315 manchester-united-resmi-datangkan-pemain-baru-minggu-ini-siapa-dia-g42u8eSWlN.jpg Manchester United akan kedatangan pemain baru minggu ini. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

MANCHESTER United resmi mendatangkan pemain baru pada medio minggu ini. Menurut laporan jurnalis Italia Fabrizio Romano, sosok yang dimaksud adalah penjaga gawang milik Aston Villa, Tom Heaton.

“Tom Heaton akan menjalani tes medis bersama Manchester United minggu ini. Kemudian, ia akan menandatangani kontrak hingga Juni 2023, plus opsi satu tahun perpanjangan,” tulis Fabrizio Romano di akun Instagram-nya, @fabrizioromano.

Tom Heaton

“Kesepakatan selesai dan segera dikonfirmasi. Pengumuman diharapkan pada Juli,” lanjut Fabrizio Romano.

Tom Heaton berpotensi besar menjadi kiper kedua utama Manchester United musim depan. Ia akan menggantikan salah satu dari David de Gea dan Dean Henderson, dua penjaga gawang yang bersaing memperebutkan posisi kiper utama Setan Merah musim ini.

Karena jengah harus bermain bergantian, kabarnya salah satu dari De Gea dan Henderson akan meninggalkan Manchester United pada musim panas 2021. Bahkan De Gea dikabarkan akan mengikuti jejak mantan pelatihnya di Manchester United, Jose Mourinho, yang kini membesut AS Roma.

BACA JUGA: 5 Bintang Man United yang Layak Disaksikan di Piala Eropa 2020, Nomor 1 Cetak 28 Gol

Lantas, bagaimana dengan sosok Tom Heaton? Tom Heaton bukanlah orang baru di tubuh Setan Merah.

Kiper 35 tahun ini merupakan penjaga gawang jebolan akademi Manchester United. Ia pertama kali naik ke tim senior pada 2004 dan sejak saat itu, Tom Heaton dipinjamkan ke sejumlah klub, hingga akhirnya dilepas secara permanen pada musim panas 2010.

David de Gea

(De Gea tinggalkan Man United?)

Nama Tom Heaton melambung kita membela Burnley dari 2013-2019. Berkat kiprah apiknya bersama Burnley inilah, Tom Heaton dipanggil Timnas Inggris.

Ia sudah mengecap tiga caps bersama Timnas Inggris dan bukan tak mungkin akan terus bertambah. Karena itu, menarik menanti aksi ciamik Tom Heaton mengawal gawang Setan Merah musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini