Sergio Ramos Akui Sempat Terima Tawaran Kontrak Baru dari Real Madrid

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 22:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 46 2426955 sergio-ramos-akui-sempat-terima-tawaran-kontrak-baru-dari-real-madrid-v1IrWxLsSe.jpg Sergio Ramos (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

MADRID – Sergio Ramos membeberkan kronologi di balik keputusannya berpisah dengan Real Madrid. Ramos pun mengaku sempat mendapatkan tawaran kontrak baru dari Madrid, namun ia merasa hal itu sudah terlambat.

Sebelumnya, pemain yang telah memberikan lima gelar Liga Spanyol untuk Madrid ini dilepas klub karna tak mencapai kesepakatan dalam negosiasi kontrak barunya. Dalam kontrak tersebut, Ramos ditawarkan satu tahun perpanjangan dengan pengurangan gaji.

Sergio Ramos

Ramos secara tegas menolak tawaran tersebut pada awal musim lalu. Namun, mendekati pekan-pekan jelang kontraknya bersama Madrid berakhir, pemain berusia 35 tahun ini sempat galau dan berubah pikiran.

Ia pun mencoba lagi bernegosiasi dengan pihak klub untuk memberikan kontrak selama dua tahun. Alasan kecintaannya terhadap Madrid dan demi keluarganya lah yang membuatnya meminta hal tersebut.

Baca Juga: 5 Calon Klub Sergio Ramos Selanjutnya, Nomor 1 Bareng Pemain Termahal Dunia

Namun sayang, Ramos telah terlambat. Pihak klub telah secara resmi melepas sang legenda klub tersebut. Tawaran yang diajukan kepadanya sebelumnya telah tidak ada lagi di atas meja.

“Saya tidak pernah ingin meninggalkan Real Madrid, selalu ingin melanjutkan di sini. Klub menawari saya satu tahun, dengan penurunan gaji,” ucap Ramos dalam konferensi pers acara perpisahannya dikutip dari laman Caught Offside, Kamis (17/6/2021).

“Saya ingin dua tahun, untuk saya dan keluarga saya. Kemudian saya diberitahu bahwa tawaran dari klub sudah tidak ada lagi, waktu sudah habis, dan saya tidak menyadarinya,” lanjut Ramos.

"Saya memutuskan untuk menerima tawaran itu, saya pikir masih ada di atas meja, tetapi mereka mengatakan itu sudah terlambat," tuturnya.

Sergio Ramos

Kendati demikian, Ramos tetap profesional menerima keputusan ini. Ia pun mengatakan, tak ada masalah dengan presiden klub, Florentino Perez terkait penawaran tersebut. Ia mengaku akan terus cinta kepada segenap jajaran klub yang sudah ia anggap sebagai keluarga.

Baca Juga: Sambil Menangis, Sergio Ramos Ucapkan Perpisahan kepada Real Madrid

“Hubungan saya dengan presiden selalu luar biasa, seperti ayah dan anak, dalam arti olahraga. Semua keluarga memiliki pasang surut. Saya akan mengingatnya secara positif, untuk semua yang saya tinggali di sini dalam 16 tahun,” tutup Ramos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini